Pasca Banjir Luwu Utara, Personil BKO Polres Luwu Lakukan Pencarian Korban

0
92

Tribratanewsluwu.id – Personil BKO Polres Luwu untuk misi kemanusiaan banjir bandang di Luwu Utara bersama tim untuk kemanusiaan dari berbagai instansi seperti TNI, Basarnas, BPBD dan tim relawan melaksanakan pencarian korban banjir bandang di Desa Radda pasca banjir bandang.

Personil BKO Polres Luwu sebanyak 34 orang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Baharuddin didampingi KBO Sabhara IPTU Samsul Bahri tiba di Masamba pada Rabu 15/07/2020.

Banjir Bandang terjadi hampir bersamaan di beberapa tempat Kabupaten Luwu Utara pada Senin 13/07/2020 malam yang datang tiba-tiba membawa material lumpur pasir dan kayu menghanyutkan dan menenggelamkan rumah warga.

Banjir Bandang tersebut mengakibatkan kerugian materil dan korban jiwa, beberapa sudah ditemukan dan masih banyak yang belum ditemukan sampai saat ini, sehingga diperlukan upaya pencarian.

Tim BKO Polres Luwu bersama tim dari berbagai instansi dan Relawan memfokuskan pencarian korban di Desa Radda, Kecamatan Baebunta salah satu daerah yang paling parah sehingga diprediksi ada banyak korban yang masih tertimbun material seperti lumpur di daerah ini.

Upaya pencarian dilakukan dengan menyisir sekitar bantaran sungai, sekitar rumah warga yang tertimbun dan di bawah reruntuhan bangunan dan material yang terbawa arus.

Dalam upaya pencarian korban banjir bandang di Desa Radda, Kecamatan Baebunta personil BKO Polres Luwu bersama tim dari Instansi lain dan Relawan berhasil menemukan dan mengevakuasi jenezah korban banjir selanjutnya di bawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here