Pasca Banjir Luwu Utara, Personil BKO Polres Luwu Bantu Warga Evakuasi Barang

    0
    67

    Tribratanewsluwu.id – Personil BKO Polres Luwu untuk misi kemanusiaan banjir bandang di Luwu Utara bersama tim untuk kemanusiaan dari berbagai instansi seperti TNI, Basarnas, BPBD dan tim relawan membantu warga mengevakuasi barang di Desa Radda pasca banjir bandang.

    Personil BKO Polres Luwu sebanyak 34 orang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Baharuddin didampingi KBO Sabhara IPTU Samsul Bahri tiba di Masamba pada Rabu 15/07/2020.

    Banjir Bandang terjadi hampir bersamaan di beberapa tempat Kabupaten Luwu Utara pada Senin 13/07/2020 malam yang datang tiba-tiba membawa material lumpur pasir dan kayu menghanyutkan dan menenggelamkan rumah warga.

    Banjir Bandang tersebut mengakibatkan korban jiwa, dan kerugian materil yang cukup banyak mulai dari peralatatan rumah tangga, barang elektronik, surat penting sampai kendaran bermotor.

    Pasca banjir bandang warga mulai datang melihat kondisi rumahnya dan segera mengevaluasi barang yang masih tersisa dibantu oleh personil Polres Luwu.

    Barang yang masih berada di dalam rumah dan sekitar rumah segera diangkat dan dievakuasi menggunakan kendaraan roda empat untuk menghindari dan mewaspadai banjir susulan.

    “Salah satu tujuan kita adalah untuk membantu warga yang terdampak banjir dengan memberikan bantuan materil dan tenaga salah satunya membantu mengevakuasi barang warga,” kata Kasat Sabhara Polres Luwu AKP Baharuddin.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here