Pasca Banjir Luwu Utara, BKO Polres Luwu Gotong Royong Bersihkan Masjid Radda

    0
    119

    Tribratanewsluwu.id – Personil BKO Polres Luwu untuk misi kemanusiaan banjir bandang di Luwu Utara bersama Sat Brimob, TNI, relawan dan warga dari berbagai daerah melakukan giat gotong royong membersihkan Masjid Al Istiqomah Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara pada Rabu (23/07/2020).

    Pembersihan Masjid Radda oleh anggota BKO Polres Luwu dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Baharuddin.

    Banjir Bandang terjadi hampir bersamaan di beberapa tempat Kabupaten Luwu Utara pada Senin 13/07/2020 malam yang datang tiba-tiba membawa material lumpur pasir dan kayu menghanyutkan dan menenggelamkan rumah warga termasuk tempat ibadah seperti masjid.

    Banjir bandang tersebut mengakibatkan masjid Al Istiqomah Desa Radda dipenuhi oleh material seperti kayu, lumpu dan pasir setinggi paha.

    Untuk itu diperlukan upaya gotong royong membersihan sehingga masjid dapat bersih kembali seperti semula dengan cepat.

    Pembersihan dilakukan dengan cara manual yaitu menggali material dengan cangkul dan sekop kemudian mengangkut material menggunakan gerobak dorong dan karung ke luar masjid selanjutnya dinaikkan ke atas mobil truk oleh alat berat.

    ” Kita membantu kegiatan ini dengan gotong royong sehingga masjid bersih kembali dan siap digunakan untuk beribadah,” kata Kasat Sabhara Polres Luwu AKP Baharuddin.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here