Pasca Banjir Bandang Larompong, Bhabinkamtibmas Gotongroyong Perbaiki Jalanan Rusak

0
70
Bhabinkamtibmas Polsek Larompong, gotongroyong perbaiki jalan ruak

tribratanewsluwu.id – Larompong – Luwu – Banjir bandang di Kabupaten Luwu Sabtu 6 Juni 2020 yang lalu, mengakibatkan kerusakan berbagai insfatruktur, termasuk jalanan umum.

Jalan Kebagusan di Lingkungan Capie Kelurahan Larompong Kabuaten Luwu sepanjang 100 meter amblas terbawa arus saat musibah banjir.

Warga Jalan Kebagusan secara swadaya memperbaiki jalan yang rusak, mengingat jalan tersebut merupakan satu-satunya akses menuju ke Jalan Poros Trans Sulawesi.

Perbaikan jalan kebagusan dilakukan agar masyarakat dapat beraktifitas dengan mudah melalui jalanan tersebut.

Bhabinkamtibmas Polsek Larompong Polres Luwu Aiptu Muyadi, nampak pada gambar, membantu masyarakat bergotongroyong menimbun jalanan. Jumat 12/6/2020 pagi.

Dikonfirmasi terpisah Aiptu Mulyadi menuturkan ” saya melihat warga sedang bergotongroyong memperbaiki jalanan rusak, sebagai Bhabinkamtibmas secara moral saya terpanggil untuk membantunya, serta memberikan motivasi untuk merawat jalan dan ssaluran air, untuk menghindari kerusakan yang berat jika terjadi banjir susulan” tutur Mulyadi melalui telephon selulernya.

Sementara itu warga Jalan Kebagusan yang enggan disebutkan namanya, mengatakan ” kami harus perbaiki sendiri jalanan ini, yang merupakan satu-satunya jalanan kami untuk keluar dan masuk beraktifitas ” katanya.

lebih lanjut berharap ” semoga pemerintah sedikit melirik jalanan ini, yang belum pernah tersentuh oleh bantuan dari manapun, sejak di buat hingga mengalami kerusakan beberapa kali, setiapmusibah banjir melanda Larompong” harapnya

Laporan: Akhmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here