Pakai Masker Dengan Benar, Untuk Kesehatan Bersama

0
90
Kanit Binmas Polsek Larompong Aiptu H. Salahuddin edukasi pemakaian masker kepada lansia

tribratanewsluwu.id – Larompong-Luwu – Berbagai cara dilakukan untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, mencegah penularan Covid-19. Salahsatunya adalah pemakaian masker yang benar.

Demikian yang dilakukan Kait Binmas Polsek Larompong Aiptu. H, Salahuddin, saat melakukan pengamanan penyaluran BLT di Kabtor Desa Temboe Kecamatan Laroimpong Kabupaten Luwu.

Pemerintah Desa Temboe menerapkan protokol kesehatan bagi setiap penerima Bantuan, namun kenyataannya tidak semua orang memahaminya termasuk penerima BLT yang telah lanjut usia.

Dari 189 Kepala keluarga Penerima BLT terdapat Salah seorang lanjut usia tidak memakai masker, dengan Sigap Aiptu H. Salahuddin memanggil kedepan temat penerima BLT, dan memberinya selembar masker, sekaligus memberikan contoh yang benar tentang pemakaian masker, tidak hanya itu ia juga menjelakan tentang fungsi masker bagi kesehatan.

” Ada orang tua penerima bantuan tidak memakai masker, saya beri masker, dan memakaikannya dengan benar” Ujar Aiptu H. Salahuddin ditemui di lokasi penyaluran BLT

” Kenyataannya masih ada masyarakat yang belum memahami tentang fungsi masker untuk kesehatan, jadi perlu diberikan penjelasan” tambahnya. /

Laporan: Akhmad. N

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here