Operasi Yustisi yang diwarnai teguran lisan dari anggota polsek Walenrang.

0
157

Tribratanewsluwu.id- Operasi yustisi penegakkan peraturan Bupati Luwu nomor 107 thn 2020, yang digelar oleh Polsek Walenrang, sampai hari ini sudah memasuki hari yang ke lima, Jumat (18/09/2020).

Berdasarkan Atensi Kapolres Luwu pada acara Anev ops yustisi Kamis 17 september 2020, di Mapolres Luwu, langsung di tindak lanjuti dan disikapi oleh personil Polsek Walenrang, dengan cara melakukan Teguran lisan kepada setiap warga masyarakat Walenrang yang didapati tidak sedang memakai Masker. Kemudian setelah memberikan teguran disertai dengan arahan arahan dan himbauan agar selalu mengindahkan protokol kesehatan.

Operasi yustisi polsek Walenrang kali ini dilakukan anggota dengan pergerakan perorangan, yang menyasar setiap orang yang berada di jalan atau ditempat tempat umum serta disekitar kantor kantor instansi pemerintah.

Pelaksanaan operasi yustusi hari ini dilakukan pada saat anggota sedang menjalankan tugas tugasnya, seperti petugas bhabinkamtibmas yang sedang melakukan sambang, namun melihat ada orang ditempat umum tidak sedang memakai masker, atau petugas lalu lintas yang sedang melakukan pengaturan lalu lintas, dan melihat ada pejalan kaki yang tidak memakai masker. Saat saat itulah anggota polsek walenrang langsung memberikan teguran lisan serta menyampaikan himbauan tentang protokol kesehatan kepada yang bersangkutan.

Kegiatan anggota polsek Walenrang melaksanakan operasi yustisi seperti ini, dimaksudkan untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa Polsek Walenrang sangat peduli dengan pemberantasan covid-19, dan mengharapkan agar masyarakat dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah sangat serius terhadap pemberantasan virus covid-19 itu.

Sampai berita ini diturunkan polsek Walenrang telah mencatat ada 222 orang warga masyarakat sekecamatan Walenrang yang diberikan teguran lisan karena tidak memakai masker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here