Operasi Yustisi, Puluhan Pengunjung Pasar Larompong Terjaring Razia

0
128
Tiim gabungan TNI-POLRI, atpol.PP dan Dinas BPBD, Operasi Yustisi di Pasar Larompong

Operasi Yustisi, Puluhan Pengunjung Pasar Larompong Terjaring Razia

tribratanewsluwu.id – Larompong-Luwu – Tim gabungan TNI-POLRI, Satpol PP, Dinas BPBD melaksanakan operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan, di Pasar Central Larompong Kabupaten Luwu, Kamis 01/10/2020. pagi

Operasi Yustisi mengacu pada Peraturan Bupati Luwu Nomor 107/IIIV/2020. tentang pendisiplinan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19, di Kabupaten Luwu.

Operasi Yustisi ini dipimpin Kapolsek Larompong Iptu Syarief Sikati, SH, didampingi Dan Ramil Larompong Kapten Inf. Samuel Lawa, Personil Satpol PP dan Dinas BPBD Kabupaten Luwu.

Dilakukankannya Operasi Yustisi di Pasar Larompong, agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, karena pasar merupakan tempat berkumpulnya orang (pedagang dan pembeli) datang dari berbagai daerah, yang tidak diketahui setatus kesehatannnya

Dalam operasi ini puluhan pengunjung pasar terjading razia, karena tidak memakai masker.

Kapolsek Larompong Iptu Syarief Sikati.SH, dalam keterangannya usai melaksanakan Operasi Yustisi mengatakan, bahwa ” sebelumnya kami telah menyampaikan himbauan untuk menatuhi protokol kesehatan, setiap orang diwajibkan untuk memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, termasuk ke Pasar, dan kali ini dilakukan operasi Yustisi” Kata Iptu Syarief.

setiap pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan, dilakukan tindakan teguran tertulis, bagi yang lupa memakai diperintahkan untuk memakai masker.

“Dan berbagai alasan yang disampaikan oleh para pelanggar yang tidak memakai masker, ada puluhan pelanggar yang kami berikan tindakan teguran tertulis, sedangkan mereka yang membawa masker namun lupa memakai, diperntahkan untuk memakainya” tabahnya.

Dengan dilakukannnya operasi Yustisi, diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker di masa pandemi covid-19, guna mencegah meluasnya penyebaran virus terebut.

Laporan: Akhmad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here