Open Defecation Free (ODF), Kanit Binmas Ajak Warga Hidup Bersih dan sehat

0
83
Kanit Binmas Aiptu H. Salahuddin ajak warga hidup bersih dan sehat

tribratanewsluwu.id – Larompong-Luwu – Tim Ferivikasi Desa Sehat UPTD Puskesmas Larompong melaksanakan ferifikasi Kategori Desa Riwang Selatan Kecamatan Larompong Kabupaten Luwu, Rabu 29/7/2020.

Tim Ferivikasi terdiri dari sejumlah petugas Dinas Kesehatan UPTD Puskesmas Larompong, didampingi Camat larompong. H. Ridwan Pallawa. Spd, Danramil Larompong Kapten Inf. Samje Lawa,dan Kanit Binmas Polsek Larompong Aiptu. H. Salahuddin.

Ferifikasi tersebut merupakan bentuk penguatan pengawasan tingkat kesehatan masyarakat dalam rangka pencegahan Buang Air Besar (BAB) di sembarang tempat, guna mencegah Stunting / Anak Pendek Penggunaan jamban tidak sehat meningkatkan resiko terkena penyakit Diare, kecacingan, thyphoid dan sebagainya yang pada akhirnya akan mengganggu tumbuh kembang anak.

Kanit Binmas Aiptu H. Salahuddin dalam sambutannya mengungkapkan bahwa ” Tingkat kebersihan dan kesehatan sangat dominan mempengaruhi tingkat pertumbuhan anak, untuk itu patuhi anjuran petugas kesehatan untuk menjalani pola hidup sehat, dengan tidak buang air besar di semabrang tempat, setiap rumah di upayakan untuk memiliki setidaknya 1 (satu) unit jamban / toilet” ungkap Salahuddin.

Laporan : Akhmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here