“New Normal”, Ini yang Dilakukan Tiga pilar

0
115

tribratanewsluwu.id– . Sekedar diketahui Pemerintah Indonesia akan segera menerapkan kebijakan new normal di tengah pandemi virus corona.

New normal adalah bentuk Adaptasi tetap beraktifitas seperti biasa akan tetapi tetap melaksanakan prosedur kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan dan tentunya menjaga jarak.

Ini dilakukan untuk menyelamatkan kondisi ekonomi dan sosial imbas dari pandemik virus covid 19. Atau boleh dikatakan kebiasaan baru menghadapi pandemi.

Jumat, (05/06/2020) pagi tiga pilar desa wiwitan timur kecamatan lamasi kabupaten luwu ( kepala desa, babinsa dan bhabinkamtibmas) mengumpulkan aparat dan perwakilan warga.

Dalam kesempatan tersebut ketiga pilar memberikan penjelasan secara umum kepada warganya, apa yang dimaksud new normal.

Kepala desa wiwitan timur kecamatan lamasi kabupaten luwu Bapak Suharjo saat di konfirmasi menjelaskan ” intinya boleh beraktifitas seperti biasa akan tetapi tetap mengikuti prosedur kesehatan yang ketat seperti wajib menggunakan masker, cuci tangan jaga jarak (tidak berkerumun) tentunya ini” ucap bapak Suharjo

Sementara itu babinsa Sertu Ahmad Lamo dan Bhabinkamtibmas Brigpol firwan mt menambahkan, sekali lagi diingatkan new normal bukan berarti aktifitas warga di bebaskan seperti sebelum pandemik. Masih banyak kegiatan kegiatan yang belum diperbolehkan (kegiatan yang mengundang orang banyak berkerumun) . Untuk tahap ini kegiatan new normal di fokuskan untuk memperbaiki ekonomi warga terdampak covid 19.

“Kegiatan beribadah di rumah ibadah juga sudah bisa dilakukan dengan catatan tetap mengutamakan protokol kesehatan, wajib menggunakan masker dan jarak yang diatur tentunya” beliau menambahkan.

Salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemerintah desa wiwitan timur. (Tutup)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here