“Natura Peduli Kasih” untuk Korban dampak Banjir di Luwu utara.

0
147

Tribratanewsluwu.id- Musibah banjir yang disertai dengan lumpur gunung kini telah melanda kabupaten Luwu utara, dan memporak porandakan pemukiman dibeberapa wilayah pedesaan di kabupaten Luwu utara, sehingga banyak memakan korban jiwa dan korban Harta Benda. Peristiwa ini terjadi pada Senin malam 13 juli 2020.

Berdasarkan data dari Badan penanggulangan Bencana Luwu utara tercatat ada 6 kecamatan di Luwu utara yang terdampak banjir, masing-masing kecamatan Masamba, Baebunta, Baebunta selatan, Sabbang, Malangke, dan Malangke barat. 4.930 keluarga sangat terdampak banjir. Sementara wilayah yang paling parah adalah kecamatan Baebunta dan kecamatan Masamba.

Sampai hari ini dilaporkan 13 orang meninggal dunia, 10 orang luka luka, dan 46 orang dilaporkan hilang.

Atas musibah tersebut diatas, polsek Walenrang bersama Polsek Lamasi dan desa Seba seba kecamatan Wakenrang timur mendonasikan bantuan berupa sembako dan berbagai macam kebutuhan mendesak berupa Beras, air minetal, mie instan, telur, pakaian, perlengkapan bayi, perlengkapan cuci dan mandi, perlengkapan masak memasak, dan snak/makanan ringan.

pengangkutan Natura berupa sembako untuk diantat ke Luwu utara denga mobil Dalmas Polsek Walenrang.

Rabu (15/7/2020) Bantuan tersebut diatas diantar langsung dengan menggunakan mobil Dalmas polsek Walenrang ke posko induk Ra’da kecamatan Baubunta kabupaten Luwu utara. Bantuan ini diturunkan disalah satu tempat konsentrasi pengungsi yakni di BTN Sapana Graha desa Ra’da kecamatan Baebunta, dan diterima langsung dan dicatat oleh salah satu Anggota Tim Penerima Bantuan Posko induk Ra’da yaitu ibu Ani.

Menurut ibu Ani bahwa pengungsi yang ada di daerah Rada bukan hanya di perumahan ini tetapi masih banyak diwilayah pegunungan atau ditempat ketinggian, mereka kondisinya sangat dingin jadi butuh selimut, butuh jaket untuk anak-anak, yang pasti mereka itu mengungsi tidak membawa pakaian ganti, yang terpenting lagi popok untuk anak-anak kecil, susu dan kebutuhan air bersih. Kebutuhan perempuan seperti pembalut ” jelas Ani.

Penyerahan Natura sembako kepada anggota tim penerina sumbangan Posko induk Ra’da kecamatan Baebunta kabupaten Luwu utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here