Musim Penghujan, Bhabinkamtibmas Himbau Warga Antisipasi Bencana Alam

0
97

Tribratanewsluwu.id – Meningkatnya curah hujan akhir akhir ini membuat sejumlah wilayah Indonesia khususnya di Kabupaten Luwu dilanda banjir. Untuk mengantisipasi dampak bencana alam tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Walenrang Bripka Abd. Hamka menghimbau dan mengingatkan agar selalu waspada bencana alam.

Hal itu dilakukan pada saat menyambangi salah satu warga Desa Batusitanduk Pak Appate (68). Bhabinkamtibmas menghimbau warga terutama daerah yang rawan banjir dan tanah longsor agar waspada dan siaga apabila hujan turun terus-menerus, mempersiapkan evakuasi terutama pada malam hari.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga bermukim di sekitar bantaran sungai agar segera menghindar apabila terjadi hujan deras serta tidak beraktivitas di sekitar sungai.

Hal tersebut sebagai upaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu warga yang berada di daerah pegunungan agar mewaspadai terjadinya tanah longsor.

” Jadi kita saling mengingatkan tentang perlunya mewaspadai bencana alam agar tidak menimbulkan korban, semoga kita semua terhindar dari bencana,” kata Bripka Abd. Hamka, Minggu (07/06/2020).

Terkait hal tersebut, Kapolsek Walenrang AKP Samuji telah memberikan arahan kepada semua anggota agar menyampaikan himbauan kepada warga dalam upaya penanggulangan bencana alam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here