Misteri Pembunuhan Maria Kawa di Bajo, Sulsel Terungkap

0
144

Tribratanews.id – Pelaku pembunuh Maria Kawa, seorang ibu rumah tangga di dusun Pentoe, desa Buntu Babang, Kecamatan Bajo, lebih dari setahun lalu kini telah terungkap.

Polres Luwu menetapkan seorang pria berinisial TM, 58 tahun sebagai tersangka pembunuhannya.

Ironisnya, Pelaku tak lain adalah tetangga rumah korban. Penyidik menyebut, motif pelaku menghabisi nyawa korban, karena sakit hati, setelah korban cekcok dengan istrinya.

Kepala Satuan reserse dan kriminal Polres Luwu, AKP Faisal Syam, mengatakan dari hasil penyidikan, terungkap fakta bahwa korban dibunuh dengan cara digorok lehernya menggunakan sebilah parang.

“Namun TM selalu membantah dan tidak mengakui perbuatannya, padahal kita menemukan DNA-nya di tempat kejadian,” kata Faisal Syam, Selasa 20/10/20.

Faisal menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan dari laboratorium forensik Polda Sulawesi Selatan, DNA yang ditemukan di TKP, adalah milik Tm.

“Diperkuat dengan keterangan sembilan saksi yang telah kita mintai keterangan. Tm kita jerat pasal 338 KUHP, ancamannya maksimal 15 tahun penjara,” ujarnya.

Berdasarkan barang bukti, keterangan saksi dan DNA yang ditemukan di tempat kejadian perkara, polisi akhirnya menetapkan TM sebagai tersangka.

Sebelum ditetapkan tersangka, Tm sempat dijadikan saksi, kemudian berstatus tersangka dan sudah mendekam dalam sel Mapolres Luwu, sejak bulan Agustus lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here