Menjelang tahun baru 2021, Personil TNI-POLRI Laksanakan Apel Gabungan Persiapan Pengamanan

0
84

Tribratanewsluwu.id – Menjelang pergantian tahun 2020/2021, Kepala Kepolisian Resor Luwu mengerahkan 211 personil Polri yang diplotin ketiga rayon dalam rangka pengamanan menyambut Tahun Baru 2021 di Kabupaten Luwu. Kamis (31/12/2020).

Untuk rayon II terpusat di Mako Polsek Ponrang dengan kekuatan personil Polri sebanyak 61 personil, rayon II ini membawahi empat wilayah yang terdiri Kecamatan Ponrang, Kecamatan Ponrang Selatan, Kecamatan Bupon dan Kecamatan Bua.

Pengamanan malam pergantian tahun dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Ponrang, Polres Luwu, hal tersebut terlihat dengan menggelar apel persiapan Pengamanan Tahun Baru 2021 di Depan Mako Polsek Ponrang yang dipimpin oleh Kabag Ren Kompol Abriadi, S. Ag.

Foto: Kabag Ren pada saat menyampaikan arahan depan Mako Polsek Ponrang

Dalam arahannya, Kompol Abriadi, S. Ag mengatakan, ” pengamanan pergantian tahun ini selain mengantisipasi Gangguan Kamtibmas juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, termasuk mengantisipasi aksi kejahatan dan balap liar”. Ucap Kabag Ren.

Lanjut, Kabag Ren menambahkan, dalam melakukan pengamanan malam tahun baru 2021 ini, aparat Kepolisian dibantu oleh personil TNI Koramil 1403-04 Padang Sappa. ” Kompol Abriadi, S. Ag lanjutnya.

Selain itu Kasat Intelkam menyampaikan “Kita menginginkan pergantian malam tahun baru ini berjalan aman dan lancar, namun kita jangan mengabaikan Protokol kesehatan terutama mengenakan masker, jaga jarak atau tidak berkerumun”. Terang AKP Petrus Sandale.

Bilamana ditemui ada warga tidak mengenakan masker maupun berkerumun agar dihimbau supaya membubarkan diri demi untuk memutus rantai penularan covid-19. Imbuh Kasat Intelkam.

Si Humas Polsek Ponrang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here