Menjaga wilayah desa binaan dari sebaran covid-19

0
60

Tribratanewsluwu.id– Atas dasar kebijakan penerintah RI, yg bertujuan untuk menekan pandemik corona atau sebaran virus covid-19 di wilayah RI, maka hampir seluruh wilayah hukum polsek walenrang mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat Dusun membentuk tim gugus tugas penanganan covid-19, yg bertugas untuk memantau, mendata serta melakukan pemeriksaan awal atau pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap org yang dianggap dapat membawa virus covid-19 kedalam wilayah tempat tinggalnya.

Olehnya itu semua Babinkamtibmas polsek walenrang ditugaskan untuk terlibat dalam tim gugus tugas penangananan covid-19 ditingkat desa binaannya masing-masing.

Bripka IRWAN yg selaku babinkamtibmas di desa Limbong kec. walenrang utara kab. Luwu, turut mengambil bagian dalam menjaga desa binaannya agar terhindar dari sebaran virus-covid 19 itu. Dalam kesehariannya selama masa pandemik ini, Bripka Irwan terjun langsung mendampingi petugas kesehatan dan relawan didesa binaannya melakukan pemeriksaan suhu tubuh, pendataan dan penjagaan di pintu masuk wilayah desa binaannya tsb. Jumat tgl 05 juni 2020.

Adapun maksud penjagaan di wilayah desa Limbong ini adalah untuk memudahkan petugas memantau warga desanya keluar masuk desa Limbong yg dianggap dapat membawa virus covid-19. Tak luput pula dalam tugas ini Bripka Irwan juga sering mengambil kesempatan untuk menyampaikan himbauan himbauan kepada warga desa binaannya, dan menyampaikan protokol kesehatan tentang bagamana caranya memutus rantai penyebaran covid -19 itu. Sampai berita ini diturunkan belum terdapat adanya warga desa Limbong yg terpapar covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here