Mempererat Tali Silaturahmi Dengan Warga Desa Binaan Terpencil

0
104

Senin, 08 Juni 2020, Bhabinkamtibmas Sek. Ponrang, Aipda Muh. Nasir mempererat Tali silahturahmi dengan masyarat terpencil desa Binaan di Desa Tirowali, Dusun Mappideceng, bertemu dengan BPK. H. Congge.

Menanyakan situasi Kamtibmas didusun Mappideceng, layaknya anak sama Bapak, H. Congge.

Tuturnya BPK. H. Congge, selama dengan adanya Pak Pembina dari kepolisian sering berkunjung di desa/dusun terpencil di pesisir pantai, Kejadian yang menyangkut tentang Kamtibmas tidak pidana pencurian ikan ditambak dan pengancaman terhadap penduduk pendatang yang sdh berdomisili didusun Mappideceng khususnya pesisir pantai dengan membuka usaha tambak ikan, dengan spontan tidak ada lagi, Bpk. H. Congge sangat berterimakasih kepada Kepolisian, khususnya dengan kehadiran Bhabinkamtibmas yang diturunkan dilapangan sampai kedusun terpencil.

Tuturnya lagi beliau mengatakan dengan semangatnya, dimana selama belum adanya Pak Bhabinkamtibmas ditempatkan DiDesa desa Bianaan, khusunya wilayah Bpk. H. Congge, sering ayam ternak nya hilang, ikan sering dijaring orang baik malam maupun siang hari, kalau para pelaku ditegur, para pelaku mengancam pendatang dengan mengatakan akan mendatangkan massa dan kami sering diganggu.

Bpk. H. Congge tuturnya dan sangat gembira, kehadiran Bhabinkamtibmas walau cuma ditelp langsung datang serta ramah dalam pergaulan, pak Bhabinkamtibmas tdk pernah memandang rendah pakaian serta tempat tinggal kami, pak Bhabinkamtibmas selalu menghargai kami, tuturnya lagi bahwa kalau dulu polisi kami sangat takut dan suka menggertak, kami saja dulu bahkan mau melapor ke polisi takut, suka main gertak dan kejam, mata melotot, luar biasa perubahan polisi, murah senyum, ditelp langsung datang tdk marah, malah saya dianggap orang tua, walaupun tempat keadaan kami tdk pantas dgn pakaian dinas polisinya pak Bhabinkamtibmas tidak pernah memandang kami dan merasa jijik dengan keadaan rumah kami, dimana pun tempat selalu duduk bersama, tidak memandang tempat duduk kami kotor, malah pak Bhabinkamtibmas mengatakan kepada saya, semua manusia diciptakan sama, walau pakaian digunakan dan tempat kami tidak semestinya untuk diduduk bagi pak polisi, pak Bhabinkamtibmas tidak memandang itu serta mengatakan, kalau pakaian kotor langsung dicuci.

Terimakasih pak polisi dengan adanya kehadiran pak Bhabinkamtibmas di dusun terpencil kami, jadi kami tdk sungkan bergaul dengan polisi dan tidak takut lagi dengan polisi, apa yang ditunjukkan sikap dan perbuatan pak Bhabinkamtibmas sangat menyentuh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here