Launching Masker yang dirangkaikan dengan Penyerahan BLT Dana Desa Tahap V, desa Tanete kec. Walenrang Timur Kabupayen Luwu.

0
80

Tribratanewsluwu.id- Sebagai tindak lanjut Peraturan Bupati Luwu nomor 107 thn 2020 tentang penerapan Disiplin dan penegakkan protokol Kesehatan, desa Tanete kecamatan Walenrang Timur kabupaten Luwu, menyikapinya dengan cara mulai membagikan Masker kepada warga masyarakat desa Tanete pada hari ini Jumat (18/09/2020).

Acara launching Masker ini dilaksanakan di kantor desa Tanete, yang dihadiri oleh Kepala desa Tanete, pendamping desa Tanete, tokoh tokoh masyarakat, dan Bripka Basri sebagai pengganti Bhabinkantibmas.

Didalam acara launching Masker ini diserahkan Masker kepada beberapa orang masyarakat secara simbolis, dan setelah itu acara dilanjutkan ke pembagian BLT Dana desa kepada keluarga Penerima Manfaat yang tidak terdata pada Jaring Pengamanan sosial.

Pada penyerahan BLT dana desa ini, disertai dengan penyerahan Masker kepada keluarga penerima Manfaat, dan setiap keluarga penerima manfaat itu menerima BLT dana desa sebesar Rp.300.000 untuk bulan September dan Rp. 300.000 untuk bulan Oktober 2020. Jadi total BLT dana desa yang diterima keluarga peberima manfaat kali ini adalah sebesar Rp. 600.000. serta satu buah masker.

Menurut kepala desa Tanete ALPARIS, S.Sos. bahwa penyerahan BLT Dana desa hari ini sudah merupakan tahap yang ke V dimana peruntukkan waktunya selama dua bulan yakni Bulan September dan bulan Oktober 2020. Sedangkan jumlah keluarga penerima Manfaat untuk penerima BLT dana desa ini sebanyak 162 keluarga. Sementara itu pada Launching Masker, desa Tanete meluncurkan Masker sebanyak 1500 buah yang anggarannya juga bersumber dari dana Desa sebesar Rp. 15.000.000. (Lima belas juta rupiah), hal mana Masker masker yg tidak terbagi hari ini akan dibagikan disekolah sekolah dan dirumah rumah ibadah yang ada di desa Tanete.

Sebelum pembagian BLT dimulai Bripka Basri mengambil kesempatan untuk memberikan sambutan secara singkat untuk menyampaikan himbauan dan pelaksanaan operasi Yustisi yaitu penegakkan Paraturan Bupati Luwu nomor 107 thn 2020 tentang penerapan Disiplin dan penegakkan protokol kesehatan. Jadi mulai saat ini tidak ada lagi alasan untuk tidak pakai Masker setiap keluar rumah, tegas ” Bripka Basri “.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here