Kompak Babhinkamtibmas bersama Babhinsa mediasi permasalahan warga

0
75

Tribratanewsluwu. Id – Babhinkamtibmas dan Babhinsa desa Awogading kompak mediasi penyelesaian pertikaian antar warga desa Awogading kecamatan lamasi kab Luwu Sabtu 01/08/2020.

Bhabinkamtibmas Kasriawan aksan, bersama Babinsa Kopda Safri Lotong dan Kadus Awo’gading Bpk. Antonius, mediasi atas kasus penganiayaan yang dilakukan Bapak Piter Riri terhadap Bapak Yohanis Ambatoding dimana keduanya adalah warga dsn. Awo’gading ds. Awo’gading.

Atas kejadian tersebut korban Mengakibatka luka robek dipelipis sebelah kanan Bapak Yohanis Ambatoding,

“Babinsa dan Babinkamtibmas yang mengetahui permasalahan tersebut memanggil dan mempertemukan kedua belah pihak yang sedang bertikai dan melakukan mediasi guna menyelesaikan masalah agar permasalahan tidak meluas,” katanya.

Kedua belah pihak bersepakat menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan,

Penyelesaian masalah tersebut dihadiri oleh Kepala dusun dan kedua keluarga yang bertikai.

Kepala dusun bapak Antonius mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang membantu dalam menyelesaikan masalah yang terjadi.

“Kami bersyukur adanya Babinsa dan Babinkamtibmas ditempat kami, mungkin tanpa kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas yang meredam, masalah tersebut dapat meluas dan akan menimbulkan masalah yg lebih besar,”ucapnya.

terpisah Kapolsek Lamasi Iptu Idul mengatakan apabila ada gangguan Kamtibmas maupun permasalahan ditengah masyarakat segera di laporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Babinsa di Desa tersebut atau langsung ke Polsek Lamasi , agar gangguan maupun permasalahan yang ada segera bisa diselesaikan”, tutur Kapolsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here