Keterlibatan Bhabinkamtibmas polsek walenrang dalam menyalurkan Donasi sumbangan

0
49

Tribratanewsluwu.id- Wilayah hukum polsek Walenrang, adalah salah satu distrik hukum Polres Luwu, yang berbatasan langsung dengan kabupaten Luwu utara, yang tentunya dianggap sebagai tetangga terdekat.

Atas rasa kemanusian dan keprihatinan kepada masyarakat korban banjir bandang Lutra, masyarakat wilayah hukum Walenrang turut berbela sungkawa dengan cara berbondong bondong mendonasikan sebahagian apa yang dimilikinya untuk disumbangkan, melalui pemerintah desanya, atau melalui Komunitas serta organisasi yang ada dalam masyarakat.

Hari ini dua desa dalam wilayah hukum Walenrang, yaitu desa Rante damai kecamatan Walenrang timur dan desa Walenrang kecamatan Walenrang, turut mendonasikan sumbangan dalam bentuk berbagai macam barang kebutuhan sehari hari, yang nantinya akan diberikan langsung kepada korban banjir bandang di Luwu utara. Sabtu (18/07/2020).

Adapun donasi sumbangan tersebut masing masing desa sebanyak 1 mobil, yang diantar langsung oleh Babinkamtibmas masing masing desa bersama beberapa orang masyarakat. Untuk donasi sumbangan desa Rante damai diantar langsung oleh Aipda Juluanus SP bersama kepala desanya, dan untuk donasi sumbangan dari desa Walenrang diantar langsung oleh Aiptu Ritsan bersama beberapa orang masyarakatnya.

Meskipun keberangkatan donasi sumbangan dari kedua desa tersebut diatas secara tidak bersamaan, namun tujuanya sama yakni langsung ke tenda tenda tempat pengungsian korban banjir bandang di Lutra.

Semua desa dalam wilayah hukum Walenrang akan memberikan sumbangan kepada korban dampak Banjir di Lutra, dalam bentuk Natura, baik itu Narura berupa kebutuhan makan dan minum, maupun dalam bentuk barang barang lain untuk kebutuhan sehari hari. Kami akan terus melakukan penggalangan sumbangan dalam masyarakat melalui kelompok kelompok komunitas atau organisasi serta pemerintah desa, selama masa pemulihan pasca banjir bandang Lutra tersebut, Kata seorang tokoh Masyarakat walenrang yang enggan disebutkan namanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here