Kerajinan Limbah Kerang Tercipta Dari Polesan Tangan Bhabinkamtibmas Polsek Suli

0
136

Tribratanewsluwu.id – Suli Sulsel- Kekayaan laut yang ada di Desa Tawondu sangat melimpah namun disertai dengan banyaknya limbah kerang yang berserakan di pinggir pantai.

Dia adalah Bhabinkamtibmas Polsek Suli Bripka Roma Alamsyah telah menyulap sampah laut menjadi produk kerajinan dengan rupa menarik membuat kerajinan bersama masyarakat binaan di Desa Tawondu Kec Suli Kab Luwu, Rabu 16/09/2020.

Kita ajak, bina dan berdayakan masyarakat untuk memanfaatkan limbah kulit kerang menjadi sesuatu yg bernilai tinggi, ucap Bripka Roma.

Banyaknya limbah kerang yang berserakan dipinggir pantai membuatnya peduli ramah lingkungan dengan sedikit polesan akan menjadi indah dan sangat bernilai, tuturnya

seperti yang terlihat Bripka Roma Kerang mulai kumpulkan kerang dari pesisir pantai ketika ia sambang ke desa binaannya untuk dijadikan beraneka kerajinan yang bernilai tinggi dan harga berpariasi.

Roma sapaan akrabnya merupakan salah satu Bhabinkamtibmas teladan yang dimiliki Polsek Suli Polres Luwu, melihat kenyataan bahwa bukan hanya kekayaan laut yang melimpah, tetapi juga sampahnya sehingga membuatnya berkreasi.

Limbah kulit kerang yang berserakan disepanjang pesisir pantai itu memang terkesan biasa saja atau sepele, “Namun, sangat membahayakan orang lain karena bisa melukai bila diinjak,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here