Kawal Penyaluran BLT Desa Rante Alang, Polisi Perketat Protokol Kesehatan

0
48
kanit Binmas Aiptu H. Salahuddin, menyerahkan BLT kepada penerima manfaat

tribratanewsluwu.id – Larompong-Luwu – Pemerintah Desa Rante Alang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke IV Tahun 2020. di Kantor Desa Rate Alanag Kecamatan Larompong Kabupaten Luwu. Kamis, 10/9/2020

Pada tahap ke IV ini pemerintah Desa Rante Alang menyalurkan BLT yang bersumber dari Dana Desa kepada 275 Kepala Keluarga, dimana setiap KK menerima uang tunai sebesar 300 ribu rupiah.

Bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah, kepada warga tidak mampu dalam masa pandemi covid-19.

Kanit Binmas Aiptu H. Salahuddin membantu Petugas penyaluran BLT menerapkan protokol kesehatan, setiap petugas dan penerima manfaat diwajibkan memakai masker, dan menjaga jarak antrian agar tidak terjadi kerumunan orang.

“Petugas dan penerima BLT wajib mengenakan masker dan menjaga jarak aat mengantri panggian” Tegas Salahuddin

Terpisah, Kapolsek Larompong Polres Luwu Iptu Syarief Sikati. SH, dalam keterangannya mengatakan bahwa ” Setiap kegiatan penyaluran BLT maupun BST, kami pantau pelaksanaannya, sekaligus untuk memberikan pelayanan pengawalan dan pengamanan, agar tertib dan lancar” Kata Aiptu Syarief melalui telephone.

Sementara Kepala Desa Rante Alang Hj. Rusmawati, diela-sela kesibukannya penyaluran BLT menjelasskan bahwa ” pada tahap ke IV penyaluran BLT sesuai data yang telah terferifikasi, jumlah penerima sebanyak 275 Kepala Keluarga, masing-masing menerima uang tunai sebesar 300 ribu rupiah” Kata Ibu Kepala Desa

“Saya mengcapkan terima kasih kepada petugas keamanan Pak Polisi dan Babinsa, yang mengawal dan mengamankan penyaluran BLT, sehingga pelakanaannya tertib” tutupnya.

Laporan : Akhmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here