Kawal Distribusi Penyaluran BST di Kecamatan Larompong Selatan, Ini Yang Dilakukan Polsek Larompong

0
97
Pengamanan pemyaluran BST, di Kantor Kecamatan Larompong Selatan Kabupaten Luwu

ribratanewsluwu.id – Larompong-Luwu – Pemerintah melalui Kementerian Sosial kembali menyalurkan Bantuan langsung Tunai (BST) tahap ke IV dan V tahun 2020, di Kecamatan larompong Selatan Kabupaten Luwu.

Distribusi penerimaannya dilakukan oleh PT. Pos dan Giro Cabang Belopa, dilakukan di 2 tempat, yakni di Kantor Kecamatan Larompong Selatan dan di Pasar Tradisional Bonepute. Minggu 6/9/2020.

Sebanyak 961 warga tidak mampu di 1 Keluran dan 9 Desa di Kecamatan larompong Selatan, tercatat sebagai penerima manfaat. masing-masing menerima 600 ribu rupiah, untuk 2 tahap.

Bantuan Sosial ini merupakan upaya pemerintah dalam mengatasi kesulitan ekonomi terutama kepada warga tidak mampu akibat pandemi virus corona.

Demi kelancaran penerimaan BST, Polsek Larompong menurunkan 8 personilnya yang dipimpin langsung Kapolsek Larompong Iptu Syarief Sikati. SH, untuk mengawal dan mengamankan penyauran BST.

Kapolsek Larompong Iptu Syarief Sikati SH, ditemui di lokasi pennyaluran BLT mengatakan ” Kami turunkan sejumlah personil untuk mengawal pelaksanaan pemyaluran BST, agar tertib dan aman” Ujar Iptu Syarief.

Pemerintah Kecamatan Larompong Selatan menerapkan protokol kesehatan, dengan mewajibkan setiap penerima manfaat untuk memakai Masker.

“Petugas dan penerima manfaat BST, diwajibkan memakai masker, ini dilakukan untuk mencegah penularan covid0-19” Kata H Kamal. S.PD. MM Camat Larompong Selatan.

Diharapkan dengan adanya BST ini masyarakat dapat terbantu ekonominya, selama masa pandemi covid-19.

Laporan: Akhmad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here