Karena cemburu, akhirnya Pacar di Tikam.

0
917

Tribratanewsluwu.id- Didusun Bungin desa Lempe pasang kecamatan walenrang barat kabupaten Luwu, terjadi lagi petistiwa Penikaman terhadap seorang mahasiswi salah satu STIKES di Makassar, pada hari senin malam tgl 23 juni 2020 jam 18.30 wita.

Peristiwa penikaman ini menimpa perempuan Esp (20 thn), yang membuat dirinya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, karena mengalami luka tusuk pada bagian punggung, luka tusuk pada bagian perut sebelah kiri, luka tusuk pada bagian paha, serta luka gores pada bagian jari tangan. Yang mana peristiwa penikaman itu dilakukan oleh lel. MAR.

Pada hari senin tgl 22 juni 2020 sekitar pukul 22.00 wita, Polsek Walenrang polres luwu baru mendapatkan laporan dari warga atas kejadian tersebut, maka oleh Kapolsek Walenrang polres Luwu Akp Samuji, langsung memerinrahkan 2 orang anggota Reskrim Polsek Walenrang untuk segera mendatangi tempat kejadian perkara dan langsung mencari serta mengamankan Tersangka dengan barang buktinya.

Kemudian pada sekitar pukul 03.00. wita Selasa 23 juni 2020. Anggota Reskrim polsek walenrang yakni Aipda Amir bersama Brigpol Irwan, berhasil mengamankan dan menangkap pelaku lel. MAR bersama barang buktinya didusun Kaimanik desa Lamasi hulu kecamatan Walenrang barat kabupaten luwu, atas bantuan dan kerja sama masyarakat setempat. Setelah itu Aipda Amir bersama Brigpol Irwan bersama beberapa orang tokoh masyarakat setempat langsung membawa pelaku bersama barang buktinya ke polsek Walenrang, dan kemudian langsung diserahkan kepihak penyidik polsek walenrang pada sekitar pukul 06.00. wita. Selasa (23/06/2020)

Ketika diperiksa diruang unit Reskrim polsek walenrang, pelaku mengakui perbuatannya melakukan penikaman itu oleh karena dipicu rasa cemburu, yang berbaur dengan rasa kehormatan dirinya. Dimana dalam pengakuannya Pelaku menjelaskan bahwa ia dan korban telah lama menjalin hubungan Pacaran, namun sampai saat ini korban prp. Esp telah memiliki pacar lain sehingga korban Esp seakan sudah mulai menjaga jarak dengan pelaku Mar. Selain dari itu pelaku juga merasa tersinggung atas kalimat yg pernah dilontarkan kakak korban yg menyatakan bahwa ” Pelaku Mar sudah mulai senang mendekati krb setelah ayah korban meninggal dunia “.

Atas pengakuan itu, lalu kemudian dikonfirmasi dengan paman korban yakni Kona menyatakan bahwa memang sudah lama korban prp. Esp sering menyatakan kepada keluarga bahwa ia sudah tidak mau menjalin hubungan dan ingin menghindari pelaku Mar dengan alasan lelaki Mar tersebut telah berstatus Duda.

Dalam kasus penikman ini, tersangka Mar akan dijerat dengan pasal berlapis atas perbuatannya kepada korban perempuan Esp, yakni dengan pasal 351, pasal 353, dan 53 KUHP. Kami selaku penyidik pembantu polsek walenrang akan segera melakukan Penyidikan kepada Tersangka lel. Mar dan akan kami lanjutkan ke Jaksa penuntut umum bila berkas perkaranya telah komplit atau selesai, kata Brigadir Nasri.

Kapolsek walenrang Akp. Samuji, sangat bereterima kasih kepada kinerja anggotanya yang berhasil melakukan penangkapan kepada pelaku Mar dan juga telah berhasil mengaman barang buktinya berupa sebilah badik , dan utamanya Kami sangat berterima kasih kepada tokoh masyatakat dan warga desa Lamasi hulu yang telah berpartisipasi membantu anak buahnya dalam mengamankan pelaku. kata Akp. Samuji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here