Kapolsek Walenrang menghadiri loka karya mini lintas sektor.

0
126

Tribratanewsluwu.id- Selasa (22/09/2020), Camat Walenrang kabupaten Luwu Ir. Edi Masagala meminpin Loka karya Mini lintas sektor Puskesmas Walenrang kecamatan Walenrang, yang dihadiri oleh Kapolsek Walenrang Akp.Samuji, dokter puskesmas Walenrang dr. Salmiah, ketua puskesmas Walenrang Husniwati, Smd. Keb. Skm. Ketua pengelolah Gizi Pathalla, Skm, para kepala pemerintahan dan intansi pemerintah dalam wilayah kecamatan Walenrang, dan para tokoh Masyarakat kecamatan walenrang, serta para Bidan desa kecamatan Walenrang, yang keseluruhannya sebanyak kurang lebih 60 orang.

Dalam acara Loka karya mini ini, kapolsek Walenrang Akp. Samuji memberikan sambutan yang menyoroti pemberantasan covid-19 dan pemberlakuan peraturan Bupati Luwu nomor 107 thn 2020, tentang penerapan Disiplin dan penegakkan protokol kesehatan. Sementara itu camat Walenrang dalam sambutannya lebih detail menyampaikan bahwa dalam protokol Kesehatan selain Memakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak fisik, tidak kalah pentingnya dengan menjaga kebersihan, baik itu kebersihan kepada diri sendiri maupun juga kepada lingkungan ditempat kita berada.

Dalam acara ini juga diwarnai Paparan dari dr. Salmiah yang membahas tentang bahaya virus covid-19 dan bagaimana cara mengatasi virus covid-19 itu. Kemudian Kepala Puskesmas walenrang memaparkan tentang kebersihan diri dan lingkungan sebagai salah satu bentuk memberantas covid-19, sementara itu ketua pengelolah Gizi memaparkan tentang Kebutuhan gizi yang dimulai dari usia dini sebagai salah satu bentuk untuk membangun kekebalan tubuh dari serangan covid-19 itu.

Setelah pemaparan, lalu bermunculan pertanyaan dari peserta loka karya yang pada umumnya mempertanyakan hal hal yang menyangkut kebersihan lingkungan, lalu kemudian diberi tanggapan bahwa Kebersihan Lingkungan tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama, dan tugas para kepala desa harus senantiasa mengingatkan warganya agar jangan selalu membuang sampah di sembarang tempat. Tutup ” Ir. Edi Masagala”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here