Kapolsek Larompong, Pekerja Musiman Pemetik Cengkih Perlu Pemeriksaan Kesehatan

0
83
Kapolsek Larompong Iptu Syarief Sikati, SH, hadiri Rakor pembangunan Bidang Kesehatan

tribratanewsluwu.id – Larompong-luwu – Kapolsek Larompong Iptu Syarief Sikati. SH, menghadiri Rapat koordinasi peningkatan pembangunan pelayanan kesehatan maayarakt di UPTD Puskesmas larompong Kabupayem luwu, Selasa 11 / 8 / 2020.

Rakor dihadiri Kepala UPTD Puskesmas Larompong Sulheri. S. S.i. SPt, Camat Larompong Ridwan Palllawa. S.PD, .Damramil larompong Kapten Inf. Samuel Lawa, Kapolsek Larompong Iptu Sarief Sikayti. SH, Lurah Larompong dan para Kepala Desa se Kecamatan Larompong.

Kapolsek Larompong Iptu Syarief Sikati. SH, dalam sambutannya mengungkapkan tentang efektifitas pemberlakukan new normal dalam kaitannya pencegahan penyebaran covid-19 dengan para pekerja musiman pemetik cengkih yang datang dari luar daerah Kabupaten Luwu.

“Wilayah kecamatan Larompong pada saat ini sedang diberikan rahmat berupa panen cengkih, pekerja musiman sebagai pemetik cengkih sudah masuk di kantong-kantong produksi cengkih, mari kita pikirkan langkah apa yang harus dilakukan untuk mengetahui konddisi kesehatan para pekerja yang datang dari luar daerah kabupaten Luwu, untuk mencegah penyebaran virus corona” Ungkap Iptu Syarief.

Sementara Camat larompong H. Rindwan Pallawa. S.Pd. mengatakan bahwa pihaknya akan segera mendatakan pekerja musiman (Pemetik cengkih) dan melakukan upaya-upaya pemeriksaan kesehatan.

“Secepatnya Kami akan menindaklanjuti saran Kapolsek Larompong dan akan membahasnya lebih lanjut dengan instansi terkait bersama para kepala desa” Kata Ridwan.

Kepala UPTD Puskesmas Larompong Sulheri. S.Si, A.Pt, menjelaskan rencana penguatan pembangunan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

” Kami beserta jajaran Puskesmas Larompong akan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke Polindes dan Postu di yang ada di desa-desa” Ujar Sulheri.

Laporan : Akhmad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here