Kapolsek hadiri pegelaran Wayang kulit malam satu Suro

0
93

Tribratanewsluwu. Id – Wayang kulit merupakan salah satu kesenian tradisional yang masih digemari oleh sebagian besar warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek lamasi Polres Luwu tepatnya di desa wiwitan kecamatan lamasi kab Luwu.

Untuk melestarikan kesenian wayang kulit sekaligus dalam rangka memperingati bulan Suro, Pemerintah Desa mengelar wayang kulit semalan suntuk bertempat di pelataran rumah bapak Said desa wiwitan Kecamatan lamasi Kabupaten Luwu (19/08/2020) malam.

Kapolsek lamasi Iptu Idul menghadiri pagelaran wayang kulit bersama-sama dengan camat Lamasi Kasnar Shemba, SE .Msi. kepala desa wiwitan Sriyanto, tokoh agama , tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Kapolsek Lamasi menuturkan pagelaran wayang kulit menjadi rangkaian dalam menyambut Tahun Baru Islam 1442 H. atau dalam perhitungan Jawa dikenal sebagai bulan Suro. Acara tersebut dilaksanakan sebagai wujud pembersihan diri secara utuh agar masyarakat khususnya warga Desa wiwitan tidak tertimpa malapetaka. Dengan pagelaran wayang kulit ini kita bisa mengambil hikmahnya dan semoga bisa mendapatkan berkah dari Allah Swt dan terhindar dari segala bala dan bencana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here