Kapolsek Bupon tinjau lokasi tanah longsor dikelurahan Noling.

0
124
Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH bersama Bripka Suparman.SH saat meninjau lokasi tanah longsor.

TribrataNewsluwu .id – Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH tinjau lokasi tanah longsor bersama Bhabinkamtibmas,Sabtu (11/07/2020) Pukul 12.30 Wita.

Lokasi yang dikunjungi oleh Kapolsek Bupon merupakan satu-satunya akses jalan penghubung antara kelurahan Noling dengan desa Padang Mab’ud tepatnya diatas bendungan Noling.

Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH yang didampingi oleh Bripka Suparman.SH selaku Bhabinkamtibmas kelurahan Noling mengatakan bahwa lokasi jalan tsb memang rawan terjadi tanah longsor kerena disisi kanan jalan adalah bukit dan disisi lain adalah jurang dan kedua sisinya tidak ada tanggul sebagai penahan pergerakan tanah akibat rembesan air.
” Lokasi ini sangat rawan terjadi tanah longsor susulan kerena tidak ada tanggul dan kondisi tanah sudah retak bahkan sebagian sudah ada pergerakan kebawah atau amblas “, kata Kapolsek Bupon.

Bhabinkamtibmas Bripka Suparman.SH saat menjelaskan situasi dan kondisi lokasi tsb kepada Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH.

Oleh Bhabinkamtibmas turut menjelaskan bahwa saat lokasi tsb sangat rawan terjadi tanah longsor,disamping kerena hujan yg intens turun juga yg jadi pemicu adalah kenderaan besar seperti Dump truck atau mobil tongkang yang melintas dengan muatan berat,Kata Bripka Suparman.SH.

Kapolsek Bupon yg dikonfirmasi oleh Media tribrataNews mengatakan bahwa ia akan kordinasi dengan pihak pemerintah setempat yaitu Camat Bupon dan pihak kelurahan Noling untuk mencarikan solusi secepatnya.
Kasian warga kita,kalau nanti terjadi sesuatu baru kita berbuat” tutur Kapolsek Bupon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here