Kapolsek Bupon sosialisasikan apa itu new normal pada warga desa Padang Kamburi.

0
98
kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH sosialisasikan tentang apa itu new Normal di kegiatan penyerahan BLT-DD kepada warga desa Padang kamburi

TribrataNewsluwu.id- Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH hadiri penyerahan BLT – DD untuk desa Padang Kamburi sekaligus sosialisasikan kembali tentang New normal ditengah pandemi covid – 19 ini.

Siang ini,Sabtu (04 / 07 / 2020) pukul 10.00 Wita bertempat di aula kantor desa Padang kamburi telah dilaksanakan penyaluran dana BLT-DD tahap ke II untuk 93 KK yang berhak menerima.

Dalam giat penyerahan BLT – DD untuk warga desa Padang Kamburi turut hadir ketua Apdesi kab.Luwu yg merupakan kades senga’ selatan yaitu Arham Basmin Mattayang  dan Kadis Sosial Kab.Luwu Masding Malik,S.E,M.Si serta beberapa kades yg ikut dalam rombongan ketua Apdesi kab.Luwu.

Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH bersama ketua APDESI Kab.Luwu Arham Basmin Mattayang.

Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yg telah diberikan oleh pemerintah agar digunakan dengan sebaik mungkin untuk meringankan beban hidup akibat dari mewabahnya covid-19 ini.

Menurut Ipda Firman  tatanan, kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat inilah yang kemudian disebut sebagai new normal

Kalian harus rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan.Kami berharap kebiasaan baru ini harus menjadi kesadaran kolektif agar dapat berjalan dengan baik.

Saya berharap kepada kepala desa Padang Kamburi ataupun aparat desa lainnya agar  dapat bekerja sama dengan pihak kami untuk melarang atau menghimbau warganya untuk sementara tidak melakukan kegiatan yg dapat mengumpulkan orang banyak atau massa seperti pesta perkawinan atau kegiatan lainnya ditengah mewabahnya Pandemi covid-19 ini.

Untuk kegiatan kedukaan seperti kematian agar dilakukan dengan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan yg telah ditetapkan oleh pemerintah,kalau bisa hanya dihadiri oleh keluarga terdekat untuk menghindari bertambahnya penderita virus Corona ini,kata Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH diakhir kata sambutannya.

Dari pantauan awak media Tribratanews Luwu.id dilapangan bahwa perwira satu balok dipundak ini  selalu mensosialisasikan apa itu new normal baik dikegiatan seperti ini atau giat sambang yg dilakukan kepada warga, serta apa yg harus dilakukan dan harus dihindari.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here