Kapolsek Bupon pimpin patroli dialogis,ini yang dilakukan.

0
83
Kapolsek Bupon polres Luwu Ipda Firman Akbar,SH saat laksanakan patroli dialogis.

TribrataNewsluwu.id -Saluinduk,Bupon
Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH bersama personil Polsek Bupon lakukan Patroli dialogis,Selasa (08/09/2020) pukul 11.00 Wita.

Kegiatan patroli dialogis itu dilaksanakan selain untuk menjaga situasi kamtibmas juga untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat terkait permasalahan yang terjadi di lingkungannya sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat .

Kapolsek Bupon Polres Luwu Ipda Firman Akbar,SH saat pimpin patroli dialogis.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek. Bupon saat menjumpai orang tua yang baru pulang dari kebun untuk mengambil makanan ternak kambing,
sambil mengajak duduk dipinggir jalan Kapolsek Bupon menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas yaitu agar selalu berhati-hati bila pergi kekebun sendirian.
” Tadi saya diantar anak saya kesini,sekarang saya tunggu dia untuk menjemput saya,namun sampai sekarang anak saya belum datang,kata  bapak tersebut,”

Kemudian Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH mengajak bapak tsb untuk naik ke mobil patroli untuk diantar kerumahnya dengan terlebih dahulu menaikkan makanan ternak tsb keatas mobil tsb.
“Bapak tsb adalah warga Dusun Lagda desa Saluinduk dan tiap hari kekebun untuk mengambil makanan ternak kambingnya “kata Ipda Firman.

Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH yang dihubungi oleh awak media melalui telpon celularnya mengatakan bahwa Patroli merupakan upaya preventif untuk mencegah tindak pidana atau kriminalitas Yang terjadi disatu wilayah, diantaranya patroli dialogis.
Karena dialogis merupakan upaya yang terbukti sangat efektif untuk menekan angka kriminalitas dan untuk upaya prefentif,ujar Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here