Kapolsek Bupon pantau wilayah pada daerah rawan banjir.

0
63
kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH kontrol ketinggian air sungai Tanjong pagi ini.

TribrataNewsluwu.id – Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH laksanakan Patroli pada daerah rawan banjir dan tanah longsor,Kamis (09/07/2020) pukul 09.00 Wita.

Sebelum giat patroli dilaksanakan,Kapolsek Bupon terlebih dahulu memberikan APP kepada personil yang ikut giat Patroli tsb.

Adapun rute yang dilalui yaitu star diMapolsek Bupon kemudian desa Tanjong dan desa Saluinduk serta desa Tampumia kemudian kembali ke Mako Polsek Bupon

Pada rute yang dilalui Kapolsek Bupon kontrol beberapa sungai yang mengaliri desa dan perkampungan penduduk yang berada di sekitar sungai tersebut.
” Ketinggian air sungai sudah cukup mengawatirkan dan mudah-mudahan malam ini hujan tidak turun sehingga air sungai tidak meluap dan menggenangi perumahan penduduk”,kata Ipda Firman Akbar,SH.

ketinggian air sungai dan lokasi perkampungan yg tergenang air akibat hujan yg intens turun di wilayah kec.bupon

Sungai yang ada diwilayah kita adalah sungai hujan yang artinya air dari proses presipitasi (hujan) dan keluar melalui mata air bagian hulu.
Yang artinya bila hujan turun otomatis akan naik namun bila hujan sudah berhenti maka  air tersebut akan surut,Kata Aiptu Nursalam Djafar yg turut ikut dalam giat patroli tsb.

Kami harap kepada warga agar tetap siaga bilamana hujan turun kerena saat ini air ketinggian air sudah cukup tinggi dan bilamana hujan kembali turun maka hampir dipastikan airsungai  akan meluap dan akan menggenangi lokasi perkampungan.
“Agar menyimpang barang-barang berharga dan electroniknya ditempat yang tinggi” ujar Ipda Firman.

Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH saat dikonfirmasi oleh awak media ini mengatakan bahwa saat ini kami siaga satu untuk antisipasi banjir dan tanah longsor mengingat saat ini intentitas curah hujan sangat tinggi.
Personil Polsek Bupon saya sdh siapkan untuk turun kelokasi bilamana ada warga yg memerlukan pertolongan.

Ditulis oleh Operator Polsek Bupon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here