Kapolsek Bupon pantau situasi pasar Noling

0
169
Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH saat memantau situasi pasar swadaya Noling.

TribrataNewsluwu.id – Bupon Luwu.
PS.Kanit Binmas dampingi Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH kontrol pasar swadaya Noling terkait peraturan Bupati Luwu nomor 107 tahun 2020 tentang penekanan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan,Kamis (17/09/2020) pukul 09.00 Wita.

Setelah tiga berturut – turut laksanakan operasi yustisi di kantor pemerintahan yang ada dalam kecamatan Bupon,untuk hari ini kami sudah menyentuh masyarakat yang sedang beraktifitas diluar rumah seperti di lokasi pasar ini.
“Dengan mengedepan teguran secara lisan kami keliling pasar untuk mencari warga yang “batu talinga” tidak memakai masker sambil menyampaikan peraturan Bupati Luwu tsb,kata Ipda Firman Akbar.

Salah satu warga desa Buntu batu yang kedapatan tdk menggunakan masker saat masuk pasar swadaya Noling untuk belanja.

Bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker saya akan Poto dan dokumen tsb saya simpan,bilamana nantinya kedapatan lagi tidak memakai masker maka bukan teguran lisan atau tulisan yang diberikan tetapi sudah bisa diberikan sanksi denda atau isolasi mandiri sesuai sanksi – sanksi yang ada dalam perbup tsb, kata PS.Kanit Binmas Polsek Bupon Aiptu Rudianto.

Kapolsek Bupon Polres Luwu mengatakan bahwa saat ini kami menunggu tata cara pelaksanaan sanksi -sanksi hukum yang akan diberikan baik dengan hukuman denda berupa uang tunai dan hukuman badan berupa  isolasi mandiri bagi warga yg terjaring operasi yustisi ini, “kami masih menunggu petunjuk teknis dari pihak kabupaten Luwu”,kata Ipda Firman Akbar,SH.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here