Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH “Briefing” personil.

0
113
Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH laksanakan Briefing kepada Personil Polsek Bupon

Tribratanewsluwu.id – Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH lakukan ” “Briefing” ke Personil Polsek Bupon sebelum laksanakan tugas.

Pagi ini,Selasa (07/07/2020) pukul 08.00 Wita,setelah pelaksanaan apel pagi Kapolsek Bupon lakukan briefing pada unit-unit kerja tentang apa yang harus dilakukan sepekan kedepan.

Dalam giat tsb,Kapolsek Bupon memerintahkan kepada personil Bhabinkamtibmas untuk memantau setiap saat situasi dan kondisi desa binaan mengingat akhir -akhir hujan intens turun diwilayah kita.

Ipda Firman Akbar,SH lakukan Briefing kepada personil Polsek Bupon.

“Ada beberapa desa diwilayah kecamatan Bupon ini yang sangat rawan akan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor”,kata Kapolsek Bupon.

Desa Tanjong dan desa Buntubatu serta desa Padang tuju’ yang rawan banjir kerena dilalui oleh beberapa sungai besar seperti sungai Noling dan Mangomba kerena kedua sungai tersebut memiliki daerah aliran sungai (DAS) yang lebar dan berhulu dikecamatan Basten.
Adapun desa yang rawan longsor adalah desa Balutan dan desa Tampumia serta desa Padang Mab’ud
Kerena desa tersebut berada diketinggian dan sebagian wilayahnya adalah bukti yg sdh gundul akibat penebangan atau alih fungsi hutan jadi perkebunan,Jelas Ipda Firman.

Dan kepada unit Sabhara agar melakukan Patroli biru dimalam hari untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian apalagi bila hujan turun,kata Ipda Firman Akbar,SH

Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH saat ditemui oleh awak media tribratanews Luwu.id diruang kerjanya mengatakan bahwa Briefing atau pengarahan kepada personil merupakan suatu hal yg harus dilakukan kerena disamping untuk memberikan arahan dan petunjuk kepada personil sebelum turun kelapangan juga untuk mengetahui kendala atau kesulitan personil saat laksanakan kegiatan dilapangan,tutur Kapolsek Bupon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here