Kapolsek Bupon : ini salah satu bentuk sinergitas TNI – POLRI.

0
45
Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH didampingi oleh Ps.Kanit Binmas Aiptu Rudianto dan Danpos kec.Bupon dari Koramil -04 Padang Sappa Sertu Rante .

TribrataNewsluwu.id- Sinergitas TNI – POLRI terbangun dengan mantap,Sabtu (11/07/2020 ) pukul 11.00 Wita.

Siang ini,dua institusi yang merupakan benten kokoh NKRI terlihat kompak dan bersinergi untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah binaan.

Adalah Kapolsek Bupon Iptu Firman Akbar,SH dengan Danpos Bupon dari Koramil – 04 Padang sappa Sertu Rante terlihat sangat akrab dan kompak saat berada disalah satu rumah warga desa Balutan.

Warga desa Balutan yang dikunjungi oleh personil dua institusi yang berbeda mengatakan bahwa ia sangat senang dan bangga dengan kedatangan bapak-bapak dari personil TNI – POLRI yang telah menyempatkan diri untuk bersilahturahim dengan keluarga kami sekaligus menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas,ujar Pak Iman.

Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH dan Danpos kec.bupon Sertu Rante saat dijamu oleh warga dengan “Kapurung “.

Saya selaku personil Koramil 1403-04 Padang sappa yg diberikan amanah oleh negara sebagai Danpos dikecamatan Bupon ini,Sangat salut akan kehadiran Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH bersama kami saat kami lakukan komsos kepada warga desa Balutan.

Hal senada juga diucapkan oleh Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH bahwa sinergitas kedua institusi ini sangat mantap dan solid.
Ini terlihat dilapangan baik dikegiatan resmi ataupun hanya kegiatan sambang atau oleh Babinsa dikenal dengan istilah komsos,kedua institusi tsb selalu hadir dan berdampingan ditengah warga binaan.

Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH saat dikonfirmasi oleh awak media ini mengatakan sinergitas TNI-Polri dan seluruh komponen warga desa merupakan modal dasar untuk menjaga keamanan dan ketertiban didesa,  Menurutnya, keamanan dan ketertiban dapat terwujud jika hal tersebut dijalankan dengan baik.
“Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah bagian dari tiga pilar desa dengan tugas yg hampir sama sebagai pembina desa sehingga harus selalu terjalin kerja sama dan kekompakan “tutur Kapolsek Bupon.

Ditulis oleh Binmas Polsek Bupon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here