Kapolres Luwu Ikuti Launching ETLE Nasional Tahap I Secara Virtual

0
19

LUWU, tribratanewsluwu.id – Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, S.I.K, M.H, mengikuti launching ETLE Nasional melalui Video conference (Vidcon) di Aula Mapolres Luwu, Selasa (23/3/2021) siang.

Kegiatan launching ETLE Nasional dihadiri Kasat Lantas, AKP Muhammadi Muhktari, SH, S.Ik bersama Forkopimda Luwu, dan instansi terkait oleh 5 Pilar diantaranya Dinas Perhubungan, PUPR, Dinas Kesehatan, Personel Polri, Bapeda Luwu, pengadilan dan Kejari Belopa.

Dalam kegiatan Launching ETLE Nasional Tahap I, merupakan salah satu realisasi dari program Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ngopinews, peresmian yang diluncurkan bertempat di Gedung NTMC Polri, oleh Bapak KAPOLRI dan Jajarannya serta didampingi Ketua Mahkamah Agung (MA) RI Syarifuddin dan Jaksa Agung RI ST Burhanuddin, pada Selasa tanggal 23 maret 2021.

Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani S. menerangkan, dalam Penerapan ETLE nasional ini, merupakan langkah terobosan terbaru Korlantas Polri untuk mewujudkan Polri Presesi.

Sistem ETLE tersebut memberi dampak tertib administrasi kepemilikan ranmor, meningkatkan budaya tertib masyarakat dalam berlalu lintas yang merupakan deterrence effect atau efek gentar dari sistem ETLE dan menjadi support terhadap program pemerintah.”Terangnya

Ditambahkan, usai pelaksanaan video Conference. Kapolres Luwu, mengharapkan untuk kooperatif seluruh inkait, Forkopimda dan terkhusus 5 Pilar dalam peluncuran perdana ETLE tahap I di wilayah kabupaten Luwu.

Selain itu, diharapkan secara bertahap agar terus memberi pemahaman melalui Sosialisasi dan edukasi virtual ke masyarakat tentang program ETLE.

Ditempat yang sama, Dijelaskan juga. Kasat Lantas, AKP Muhammadi Muhktari, diharapkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan disiplin, tertib dan taat Berlalulintas dan sadar akan hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia

Sistem ETLE ini diluncurkan secara bertahap, dan Polda Sulsel sudah terlaksana, selanjutnya akan diterapkan ke jajaran Polres

Untuk itu, secara bertahap kita akan menggelar sosialisasi dan edukasi tentang sistem ETLE dan selanjutnya nanti, kita akan berlakukan di beberapa titik wilayah Kabupaten Luwu,” pungkas Kasat Lantas AKP Muhammadi Muhktari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here