Kapolres Dampingi Bupati Luwu Lantik Anggota BPD

0
47
Kapolres Luwu AKBP. Fajar Dani Susanto. SH.MH, Dampingi Bupati Luwu Lantik Anggota BPD

tribratanewsluwu.id – Larompong-Luwu – Kapolres Luwu AKBP. Fajar Dani Susanto. SH. S.I.K, bersama Dandim 1403 Sawerigading Lektol Inf. Gunawan, dan Kajari Luwu Erni Veronica Maramba. AH. M.Hum, melantik anggota BPD dari 10 Desa di Kabupaten Luwu, Kamis 9/7/2020.

Pengambilan sumpah dan janji anggota BDP dilakukan di Obyek Wisata Mangrove Babana Temboe Kecamatan Larompong Kabupaten Luwu.

Anggota BPD dari 10 Desa di Kabuaten Luwu, diantaranya adalah BPD Desa Pasang tongkonan. Temboe. Bunrukunyi. Buntumatabing. Riwang. Binturu. Wiwitan timur. Lempopaci. Patedong selatan dan Desa Bungaeja.

Para anggota BPD tersebut akan melaksanakan tugasnya dan fungsinya sesuai Permendagri No.110/2016 Badan Permusyawaratan Desa mempunyai fungsi, membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa, dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa.

Diharapkan dengan dilantiknya anggota BDP dari 10 Desa tersebut menjadi mesin perancang dan pegawas peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di tingkat pemerintahan Desa.

Laporan: Akhmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here