Kanit Sabhara Sidak Ruang Tahanan

0
106

tribratanewsluwu.id – Guna memastikan kondisi ruang tahanan Polsek Belopa dalam keadaan aman, Kanit Sabhara Aipda Ramli di dampingi Ka SPKT I Bripka Supardi, melakukan pengecekan dan pemeriksaan. Rabu/23/09/2020, pukul 09.00 wita.

Pengecekan ruang tahanan rutin di lakukan oleh Kanit Sabhara dan anggota piket Mako baik sebelum serah terima tugas dan tanggung jawab penjagaan mako maupun di waktu waktu tertentu.

Pengecekan dan pemeriksaan di lakukan secara menyeluruh baik kondisi bangunan, kebersihan dalam ruang tahanan dan barang barang milik tahanan yang kemungkinan ada barang barang yang tidak di bolehkan masuk dalam ruang tahanan serta kondisi kesehatan tahanan itu sendiri.

” Tingkatkan kewaspadaan untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan semisal tahanan kabur sehingga kondisi ruang tahanan harus steril dari benda benda berbahaya serta kondisi kesehatan tahanan harus di kontrol mengingat kondisi pandemic Covid 19 saat ini, sehingga apabila ada keluhan dari tahanan, maka piket mako langsung melaporkan kepada pimpinan untuk tindakan selanjutnya karena tahanan memiliki hak untuk di perlakukan secara manusiawi baik menyangkut kesehatan maupun kebutuhan lainnya demi kelancaran proses penyidikan, ujar Aipda Ramli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here