Ipda Firman Akbar,SH bergotong royong dgn warga.

0
98
Kapolsek Bupon Ipda Firman ikut bergotong royong dengan warga

TribrataNewsluwu.id -Bupon- Kapolsek Bupon dan lurah Noling bersama masyarakat laksanakan kegiatan gotong royong di sepanjang jalan penghubung antara kelurahan Noling dan desa Padang Mab’ud,Jumat (07/08/2020) pukul 07.30 Wita.

Kegiatan tsb disamping memindahkan material seperti tanah dan batu yg terbawa akibat tanah longsor yg terjadi beberapa waktu lalu juga membersihkan rumput yg tumbuh disepanjang jalan tsb.

Kapolsek Bupon Polres Luwu Ipda Firman Akbar,SH mengatakan bahwa
gotong royong sebagai bentuk kerja sama antar individu dan antar kelompok membentuk status norma saling percaya untuk melakukan kerjasama dalam menangani permasalahan yang menjadi kepentingan bersama seperti yang dilakukan pagi ini yaitu membersihkan jalan yg merupakan kebutuhan bersama,kata Ipda Firman.

Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH ditengah warga binaan yg sedang laksanakan kegiatan gotong royong.

Hal tsb diamini oleh lurah Noling Bapak Iksan.S.AN bahwa kegiatan gotong royong merupakan salah satu tradisi warga kita yg harus selalu dipertahankan.

Salah satu warga desa Padang Mab’ud yg ikut melaksanakan giat gotong royong tsb mengatakan kegiatan seperti ini kami lakukan hampir setiap hari Jumat bersama warga desa dan  personil dari Polsek Bupon.
“Dan pagi ini terasa istimewa bagi kami kerena kehadiran bapak Kapolsek ditengah kami yg ikut laksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sisa material tanah longsor,” kata warga tersebut.

Kapolsek Bupon Ipda Firman saat ditemui oleh media ini mengatakan bahwa kegiatan seperti merupakan tradisi yg harus dilestarikan kerena bisa menjadi ajang silahturahim dan untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas serta mendekatkan diri dgn warga binaan.
“Saya sudah sampaikan kepada para Bhabinkamtibmas untuk memprogramkan giat gotong royong didesa binaannya kemudian kita hadirkan personil Polsek Bupon dan satuan samping seperti TNI serta unsur pemerintah kecamatan yg gunanya untuk memperat solidaritas sosial,”ujar Ipda Firman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here