Ikat Sapi Di Pohon Cengkih, Warga Luwu Ini Didenda

0
86
Kabin Binmas Polsek Larompong Aiptu. H. Salahuddin menghadiri mediasi permasalahan warga

tribratanewsluwu.id – Larompong-Luwu – Warga Desa Lumaring Kecamatan Larompong Kabupaten Luwu berinisial DL, harus membayar denda, akibat sapinya yang diikat di salah satu pohon cengkih milik tetangganya DR, mati.

DL yang berprofesi sebagai petani juga peternak sapi, mengikat salah satu sapinya di pohon cengkih, namun kemudian pohon cengkih milih DR tersebut kemudian mengering daunnya dan mati.

Akibatnya DL dilaporkan ke Kantor Desa Lumaring, tidak diperoleh keterangan kerugian atas matinya pohon cengkih tersebut.

Kepala Desa Lumaring Arifin. S.Sos, menindaklanjuti pengaduan warganya, dan melakukan mediasi terhadap kedua warganya di Kantor Desa Lumaring Kecaatan Larompong Kabupaten Luwu, Senin 24/8/2020.

Mediasi dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Larompong Aiptu H. Salahuddin, Babinsa TNI Koptu Ristam serta sejumah tokoh masyarakat setempat.

Hasil mediasi, disepakati bahwa DL dikenakan denda menganti 1 (satu) pohon cengkih, dalam mediasi tersebut tidak disebutkan berapa besar biaya penggantian, DL dan DR akan membicarakannya terendiri, mengingat mereka berdua masih terikat dalam hubugan jkekuarga.

Mediasi permasalahan warga seperti ini dapat ditiru, menyelesaikan permasalahan dengan cepat dan tidak menimbulkan dampak, namun perlu dicatat tidak boleh ada intervensi dari pihak-pihak lain, bukankan damai itu indah.

Laporan : Akhmad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here