Hari ke 4 Operasi Yustisi peraturan bupati Luwu nomor 107 thn 2020

0
105

Tribratanewsluwu.id- Hari ini Kamis (17/09/2020), adalah hari yang ke 4 bagi polsek Walenrang melaksanakan operasi Yustisi dalam menyikapi Peraturan Bupati Luwu nomor 107 thn 2020 tentang Penerapan Disiplin dan penegakkan hukum Protokol Kesehatan sehubungan dengan pandemik covid-19.

Sebagaimana telah dijelaskan pada berita sebelumnya bahwa untuk operasi Yustisi kali ini hanya bersifat sosialisasi yg dilakukan secara inspeksi dengan menyasar intansi pemerintah dan aparat pemerintah yang ada didalamnya, yang berkedudukan diwilayah hukum polsek Walenrang.

Operasi Yustisi diwilayah hukum polsek Walenrang dilaksanakan oleh 1 tim gabungan yang terdiri dari anggota polsek Walenrang, anggota koramil Walenrang, Tim medis atau kesehatan dari percepatan penanganan covid-19 yang ada disetiap kecamatan seWalenrang.

Rabu 17 September 2020 mulai pukul 10.00. wita tim Yustisi yang terdiri dari 4 orang personil polsek Walenrang, 2 orang personil Koramil Walenrang, dan 2 orang personil Kesehatan dari tim percepatan penanganan covid-19, mulai melaksanakan operasi dengan sasaran kantor Desa Rante Damai, kantor desa Suka damai, kantor desa Taba, dan kantor Kecamatan Walenrang Timur.

Dalam operasi kali ini telah ditemukan berbagai kekurangan-kekurangan yg tidak sesuai dengan protokol kesehatan antara lain, (1) di kantor desa Rante damai ditemukan ada dua orang aparat desa yang tidak memakai masker, tidak ada persediaan sarana cuci tangan, dan tidak ada sarana ruang tunggu yg dapat diatur sesuai protokol kesehatan. (2) didesa Suka damai tidak ditemukan adanya kekurangan, (3) dikantor desa Taba tidak terdapat sarana cuci tangan yang memadai, (4) dikantor camat Walenrang Timur tidak ditemukan adanya kekurangan.

Sekaitan dengan temuan kekurangan tersebut dikantor desa Rante damai dan dikantor desa Taba, diberikan teguran Lisan kepada kepala desa dan aparatnya, agar segera memperbaiki dan melengkapi kekurangan kekurangan yang dimaksudkan, dan kemudian diberi pencerahan atau arahan bahwa dalam menegakkan disiplin menerapkan protokol kesehatan, maka terlebih dahulu aparat pemerintah yang diharapkan dapat menjadi contoh ditengah tengah masyarakat.

Sementara itu kepada semua aparat kantor kantor instansi penerintah yang ada diwilayah hukum polsek walenrang, agar senantiasa selalu memberi himbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker dengan cara baik dan benar, Mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak body antar sesama. Dan kemudian berikan pemahaman dengan baik kepada masyarakat bahwa yang melaksanakan protokol kesehatan dengan benar berarti sudah mematuhi undang undang, dan bila tidak mematuhi protokol kesehatan akan bisa mendapatkan sanksi hukum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here