Harga Cengkih Merosot, Kapolsek Berikan Semangat Kepada Para Petani.

0
48

tribratanewsluwu.id – Larompong Luwu – Dimasa panen cengkih warga.kecamatan Larompong dan Larompong Selatan Kabupaten Luwu, seharian penuh bahkan hingga malam hari beraktifitas melalsanakan proses memanen bunga cengkih.

Untuk memberikan rasa aman kepada warga yang beristirahat Polsek Larompong melakukan Patroli pada malam hari.

Patroli dilalukan kendaraan roda empat dan roda dua, masuk kedalam perkampungan dan perkebunan penghasil cengkih, dipimpin oleh Lapolsek Larompong Iptu Syarief Sikati. SH.

Tidak hanya berpatroli, kapolsek Larompong juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga yang masih berakrifitas dan motivasi sertaa semangat dengan terua merosotnya harga cengkih.

” Kami lakukan Patroli pada siang dan malam hari untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas, agar masyarakat dapat beristirahat dengan nyaman pada malam hari setelah seharian berakrifitas memanen cengkih” Kata Iptu Syarief.

“Sekalipun harga cengkih menurun harus tetap harus semangat dan bersyukur dengan panen ini, dan ntuk menciptakan kamtibmas yang kondusif mari aktifkan siskamling, kita harus peduli dan peka dengan kamtibmas, jika kamtibmas kondusif aktifitas masyarakat akan semakin meningkatkan, ini untuk mewujudkan kesejahteraan” harap Kapolsek Larompong.

Sekalipun harga cengkih saat ini merosot tajam, petani cengkih tetap bersemangat memanen dan merawat kebun cengkihnya, dan berharap harga cengkih akan segera naik.

“Tuhan telah memberikan reseki berupa bunga cengkih yang berlimpah, sehingga harus disyukuri, meskipun harga cengkih mengalami penurunan kami para petani tetap semangat dan berharap harga cengkih akan sgera naik” kata salah satu petani yang enggan disebut namanya.

Harga cengkih di pasaran saat ini berkisar Rp. 42 ribu rupiah sekilo gramnya, menurunnya harga cengkih diduga belum adanya standar harga cengkih naaional di tahun panen 2020, sehingga sebagian petani memeilij bertahan menyimpan bunga cengkihnya, hinggaa adanya ketetapan harga dasar cengkih.

Laporan :Akhmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here