Hadiri Penyerahan BLT Kanit Binmas Himbau Warga Waspada Kebakaran

0
68

Tribrayanewsluwu.id – Awal misim kemarau tahun 2020 ini di Kecamatan Larompong Selatan Kabupaten Luwu telah terjadi 2 kali musibah kebakaran rumah.

Memgantisipasi terulangnya musibah kebakaran, Kanit Binmas Polsek Laeompong Aiptu H. Salahuddin, menyampaikan himbauan tentang pencegahan terjadinya kebakaran rumah, lajan maupun hitan.

Himabauan tersebut disampaikannya saat menghadiri penyaluran BLT Triwulan II tahun 2020 di kantor Desa Riwang Selatan Kecamatan Larompong Kabupaten Luwu, Kamis 20/8/2020 (kemaren).

“Memasuki musim.kemarau diharapkan warga waspada akan terjadinya kebakaran, baik kebakaran rumah, lahan perkebunan maupun hutan, yang pemadamannya cukup sulit, Karena di wilayah kec. Larompong dan larompong selatan hanua ada satu unit mobil pemadam kebakaran” Kata Salahuddin.

“Kecerobohan merupakan salah satu penyebab terjadinya kebakaran, dihararapkan untuk mematikan aliran listrik dan kompor saat meninggalkan rumah, tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat serta tidak membuka lahan perkebunan baru dengan cara membakar” tambahnya.

Selain menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 45 kepala keluarga tidak mampu yang maaing-masing menerima 300 ribu rupiah, pemerintah Desa Riwang Selatan juga membagikan masker kepada warganya.

Pembagian masker sebagai upaya pencegahan penyebaran cobid-19 dalam program pemerintah “setengah milyar masker”.

Laporan: Akhmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here