GIAT TIM GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID 19 DI POSKO PERBATASAN KOTA PALOPO – KAB.LUWU

0
255

Tribratanewsluwu.id – Minggu 07/06/2020 pkl.09.00 WITA tim gugus tugas percepatan pencegahan penyebaran covid 19 Kab. Luwu melaksanakan kegiatan diposko perbatasan desa padang kalua Kec. Bua. Kab.Luwu – Kota Palopo.

Sasaran kegiatan yakni pemeriksaan kendaraan dan orang, pendataan warga kab. luwu atau warga lain yg datang serta kembali ke kab.luwu, pemeriksaan suhu tubuh menggunakan termometer scaner, melakukan himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti melakukan physical distancing, social distancing serta menggunakan masker.

Personil tim gugus tugas percepatan pencegahan penyebaran covid 19 yang melaksanakan tugas diwilayah perbatasan terdiri dari personil gabungan Dinkes, TNI/POLRI, Bpbd, Dishub, Sat.pol Pp, serta Tagana secara rutin setia hari melaksanakan kegiatan upaya pencegahan penyebaran covid 19 dikab. Luwu

Dimungkinkan adanya warga kab.luwu yang telah berkunjung / beraktivitas di daerah terjangkit covid 19 seperti Kab. Enrekang, Tator, Lutim dan Lutra serta dari provinsi lain yang akan kembali ke kab.luwu melalui jalur darat, sehingga dilakukan pemeriksaan dan pendataan diposko perbatasan

Kapolsek Bua Iptu Hasdin S.Sos MH. Selaku sepervisor diposko bua dalam kegiatan ini mengatakan melalui posko wilayah perbatasan menjadi langkah awal untuk dapat mendeteksi warga yang diduga terjangkit covid 19 yang akan masuk diwilayah kab. Luwu ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here