Giat Bhaksos- Bagi bagi beras.

0
87

Tribratanewsluwu.id- Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat menuntut polri untuk selalu hadir ditengah tengah masyarakat, untuk memberi bantuan dan sokongan, serta bimbingan, terutama disaat masyarakat mengalami kesusahan didalam ketidak pastian atas sebuah musibah. Pada saat ini negara dan bangsa sedang dalam keadaan sedih karena musibah corona yang telah menjadi Pandemik, sehingga olehnya itu sebagian masyarakat merasa terbelenggu akan bahaya covid-19 itu, yang tentunya hal ini sangat berdampak dalam perkonomian negara, terutama dampak tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat indonesia yang dalam golongan penghasilan ekonomi kecil, atau yang biasa kita sebut sebagai masyarakat kurang mampu.

Bertolak dari pemikiran seperti itu, Jajaran polres Luwu membuat program Bhakti sosial yang bertujuan untuk membantu masyarakat kab. Luwu agar tidak terjerat dalam kegelisahan yang tidak menentu. Dalam program Bhakti sosial tersebut Polres Luwu meluncurkan bantuan sembako dalam bentuk beras yang diberikan kepada setiap warga kurang mampu yang berdiam di kabupaten Luwu. Agar supaya pemberian bantuan sembako beras itu merata dan tepat sasaran kepada warga yg kurang mampu, maka ditunjuklah setiap Polsek dalam jajaran polres luwu untuk menyalurkan bantuan sembako Beras tersebut. Sementara untuk membagikan langsung Bantuan sembako beras tersebut kepada warga kurang mampu, ditunjuklah setiap Bhabinkamtibmas yang ada disetiap polsek untuk memberikannya langsung kepada warga kurang nampu yang ada didesa binaannya masing-masing, sebab bhabinkamtibmas inilah yg dapat dan melihat langsung warga desa binaannya yang kurang mampu.

Hari ini Rabu 17 mey 2020, bhabinkamtibmas polsek Walenrang yakni Aiptu Ritsan dan Aiptu Trihartono, membagikan langsung bantuan sembako beras kepada 7 keluarga kurang mampu di desa walenrang dan 10 keluarga kurang mampu di desa Harapan. Untuk keluarga kurang mampu di desa Walenrang dibagikan langsung oleh Aiptu Ritsan, sedangkan untuk keluarga kurang mampu di desa Harapan dibagikan langsung oleh Aipda Trihartono. Masing masing keluarga menerima bantuan sembako beras itu sebanyak 10 kg.

Menurut Kapolsek Walenrang bahwa kendatipun bantuan sembako nilainya masih kurang, namun hal itu merupakan kegiatan kemanusiaan yang mulia yang didasari atas rasa berbagi dalam kebersamaan, dan juga harus menjadi contoh kepada yang lebih berada. Disamping itu hal ini untuk membuktikan bahwa Polri khususnya anggota polsek walenrang selalu hadir ditengah tengah masyarakat dalam memberikan rasa keperdulian kepada masyarakatnya, terutama disaat pandemik covid-19, tutup Akp. Samuji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here