Destinasi Obyek Wisata Mangrove Pantai Temboe Akan Diresmikan

0
98
Kanit Binmas Polsek Larompog Aipru H. Salahuddin gotongroyong di obyek wsiata mangrove pantai Temboe

tribratanewsluwu.id – Larompong-Luwu – Kanit Binmas Polsek Larompong Aiptu H. Salahuddin bersama Babinsa Koramil 1403-01 Larompong Serda Burhanuddin dan masyarakat Desa Temboe gotongroyong membersihkan obyek wisata mangrove di Pantai Teluk Bone Desa Temboe Kecamatan Larpmpong Kabupaten Luwu. Rabu 8/7/2020.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Danramil 1403-01 Larompong Kapten Inf. Samuel Lawa, Kepala Desa Temboe Andi. S.Pd dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Selain menjaga kebersilah lingkungan obyek wisata gotong royong tersebut juga untyk melestarikan lingkungan hidup pada obyek wisata dan lingkungan sekitar.

Direncanakan obyek wisata mangrove pantai Temboe akan diresmikan oleh Bupati Luwu Drs. H. Basmin Matayang. M.Pd, serta pelantikan para Ketua dan Aggota BPD se Kecamatan larompong Selatan, sekaligus penerimaan BLT-DD Tahap III Desa temboe.

Mengenai waktu pelaksanaannya masih dikoordinasikan oleh Kepala Desa Temboe dengan Dinas Pariwisata dan isntansi terkait Pemda Luwu.

” Kami rencanakan Bapak Bupat Luwu untuk meresmikan pembukaan pemanfaatan obyek wista mangrove pantai Temboe, dengan penandatanganan prasasti, selain itu juga akan dilakukan pelantikan Ketua dan anggota BPD se Kecaatan Larompong selatan, menganai waktunya akan dikoordinaukan dengan Dinas Pariwisata dan Instansi terkait Pemda Luwy” Kata Kades Temboe Abdi.

Sementara Kanit Binmas Aiptu. H. Salahuddin menuturkan ” kami akan mendampingi pemerintah Desa dan masyarakat dalam be rbagai aktifitanya, termasuk dalam pelaksanaan gotongroyong ini” Tutur Salahuddin.

Dengan pemanfaatan obyek wisata Mangrove Pantai Temboe, maka akan menambah jumlah destinasi wisata di Kabupaten Luwu, skaligus merupakan salah satu obyek wisata alam mangrove satu-satunya di Povinsi Sulawesi Selatan.

Laporan: Akhmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here