DESA BINTURU SALURKAN BLT-DD TAHAP KEDUA

0
213
PENYALURAN BLT-DD DESA BINTURU KEC.LAROMPONG KAB.LUWU

Tribratanews – Larompong – Adanya wabah penyebaran pandemic Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 ) sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat Desa Binturu terutama bagi kehidupan sosial dan ekonomi. Dalam rangka penanganan penyebaran Covid – 19 khususnya di Desa Binturu, pemerintah desa melalui penggunaan Dana Desa telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) kepada penduduk Desa Binturu yang telah di tetapkan sebagai penerima manfaat BLT DANA DESA..

“ Pemberian BLT ini merupakan salah satu program pemerintah dalam penanganan dampak pandemic Covid – 19. Adapun Sasaran penerima BLT – DD adalah keluarga miskin Non PKH atau Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ), masyarakat  yang kehilangan mata pencaharian serta masyarakat yang mempunyai penyakit menahun / kronis”. Kata Kepala Desa Binturu Udin.

Kepala Desa Binturu menambahkan bahwa mekanisme penyaluran BLT – DD  yaitu  daftar penerima BLT– DD hasil Musdesus yang ditandatangani bersama oleh Kepala Desa dan perwakilan BPD dan divalidasi serta disahkan oleh camat kemudian ditetapkan dalam peratuan Kepala Desa. Ungkapnya.

Pada hari selasa ( 24/06/2020 ), pemerintah Desa Binturu Kecamatan Larompong Kab. Luwu melakukan kegiatan penyaluran / penyerahan BLT-DD tahap kedua di kantor Desa Binturu, adapun keluarga penerima manfaat BLT-DD tahap kedua sebanyak 217 KK dan setiap KK menerima uang tunai sebesar Rp.600.000,-.

Penyerahan BLT-DD dihadiri oleh Camat Larompong H.Ridwan Pallawa.S.Pd, Kapolsek Larompong Iptu Syarif Sikati.SH, Bhabinkamtibmas Polsek Larompong Briptu Andi Irfan, Danramil 01 Larompong Kapten Inf.Samuel Lawa , Kades Binturu Udin beserta staf, Pendamping Desa Binturu, serta warga penerima manfaat BLT-DD di Desa Binturu Kec.Larompong Kab. Luwu.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Binturu Juga menghimbau masyarakat desa Binturu agar tetap mengikuti protocol kesehatan serta mengingatkan masyarakat untuk pos penanganan Covid 19 Desa Binturu sampai saat ini belum dicabut berdasarkan hasil musyawarah luar biasa masyarakat desa Binturu mengingat akan berlangsungnya musim panen cengkeh di desa binturu sehingga diharapkan melalui pos tersebut KAMTIBMAS di desa binturu tetap aman dan kondusif. Kata Kepala Desa Binturu

Atas kebijakan kepala desa binturu dengan tetap mengaktifkan Pos Covid 19 mendapatkan apresiasi dari berbagai elemen masyarakt khususnya masyarakt desa binturu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here