Damai itu indah,kata Bripka Suparman.SH.

0
79
Bripka Suparman,SH selaku Bhabinkamtibmas kelurahan Noling mempertemukan kedua belah pihak yg bermasalah.

TribrataNewsluwu.id- “Tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan” kata Bhabinkamtibmas kelurahan Noling  Bripka Suparman,SH,Senin (20 / 07 / 2020 ) pukul 20.15 Wita.

Hal tsb dikatakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Noling saat melakukan Mediasi dalam kasus penganiayaan yang dilakukan oleh lelaki Anwar Sadat terhadap korban yaitu lelaki Rahul bertempat di ruang data Polsek Bupon.

Dalam Mediasi tsb,turut hadir keluarga kedua belah pihak sehingga masalah tsb cepat diselesaikan.

kedua belah pihak saling memaafkan disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Suparman.SH.

Oleh korban yaitu sdr.Rahul menjelaskan bahwa ia ikhlas untuk menyelesaikan masalah tsb dgn cara kekeluarga.
“Saya menyadari bahwa masalah tersebut terjadi kerena adanya kesalahpahaman antara saya dengan pelaku ( Anwar Sadat )”,kata Sdr.Rahul.

Dalam arahannya kepada kedua pihak yang masing -masing didampingi oleh keluarga,Bripka Suparman,SH selaku Bhabinkamtibmas memberikan wejangan tentang hidup yang damai.
“Saya minta kepada kedua belah pihak setelah ini harus saling memaafkan dan hidup berdampingan dengan damai,kerena damai itu indah,Kata Bripka Suparman,SH.

Surat pernyataan yg dibuat oleh kedua belah pihak dan ditandatangi oleh kedua belah pihak.

Kapolsek Bupon Polresluwu Ipda Firman Akbar,SH saat dihubungi oleh media ini mengatakan bahwa saya selaku Kapolsek mengucapkan terima kasih banyak kepada Bhabinkamtibmas kerena telah menyelesaikan kasus secara damai atau dgn cara “Problem Solving”.
Kerena Tugas pokok seorang Bhabinkamtibmas adalah pembinaan masyarakat dan deteksi dini serta penyelesaian masalah dgn problem solving,kata Ipda Firman Akbar,SH.

Oleh Humas Polsek Bupon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here