Cegah Covid-19, Kanit Binmas Sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020

0
67
Kanit Binmas Polsek Larompong Aiptu. H . Salahuddin memakaikan Masker kepada pengunjung Pasar Keppe

tribratanewsluwu.id – Larompong Luwu – Kanit Binmas Polsek Larompong Polres Luwu sosialiasi Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020, di Pasar Tradisional Keppe Desa Rantebelu Kecamatan Larompong Kabupaten Luwu, Jumat 28/8/2020.

Sosialisasi disampaikan kepada para pedagang dan pengunjung pasar, agar mematuhi protokol kesehatan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Dengan membetulkan salah seorang pengunjung pasar tentang pemakaian Masker, Aiptu H. Salahuddin mengatakan “
Patuhi protokol kesehatan, untuk mencegah tertulah covid-19, dengan rajin cuci tangan, menjaga karak di kerumunan orang serta menggunakan masker dengan benar” Kata Salahuddin.

Dalam Pasal 6 huruf b angka 1 mengatur terntang kewajiban mematuhi protokol kesehatan, yang meliputi kesehatan individu yaitu :

  1. menggunakan alat pelindung diri berupa masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu jika harus keluar rurnah atau berinteraksi dengan orang lain yang tidak diketahui status kesehatannya;
  2. membersihkan tangan secara teratur;
  3. pembatasan interaksi fisik (physical distancing),’ dan
  4. meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS);

Dengan mematuhi kewajiban individu tentang protokol kesehatan, Diharapkan dapat mencegah meluanya penyebaran virus corona di Indonesia khususnya di Kabupaten Luwu.

Laporan: Akhmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here