Cegah Aliran sesat Babhinkamtibmas bersama Babhinsa gerak cepat

0
48

Tribrtanewsluwu. Id – Bhabinkamtibmas Aipda abd.ajis bersama Babinsa kel.lamasi serda Beni Sesean dan imam kel.lamasi Ustat Haslim Maningka mendatangi salah satu warga yaitu Sdr Dwi Budisusanto, umur 36 Thn , alamat lingkungan Sukorejo kelurahan lamasi kec Lamasi kab luwu.sabtu 8/08/2020.

Dengan adanya isu yang berkembang di lingk.sukorejo Kel. Lamasi bahwa yang bersangkutan adalah bisa menggadakan uang serta yasinan, istigoza yang menurut warga melenceng dari riil agama islam.

Hadir dalam giat tersebut kepala lingkungan Sukorejo bpk Masrianto dan para tokoh agama Kel. Lamasi.

Setelah dilakukan pengecekan oleh imam desa dan tokoh agama, bahwa isu tersebut tidak benar, namun tetap dilakukan pemantauan serta bimbingan dari pihah imam desa atau KUA kec.lamasi agar tidak menimbulkan isu atau hal-hal yang tidak benar.

Kami berharap masyarakat betul-betul bijak menyikapi berbagai persoalan saat ini, terutama menyangkut agama ini merupakan wadah dalam melakukan koordinasi dan kerjasama antara penegak hukum dengan instansi pemerintah serta unsur pendukung upaya pengawasan aliran kepercayaan yang ada di kususnya kecamatan lamasi ” ucap Aipda Abd Ajis’

Sementara kapolsek Lamasi Iptu Idul mengatakan bahwa berkaitan dengan ajaran atau aliran tertentu yang bersifat intoleran dan tindakan-tindakan yang menyimpang. dengan adanya tim ini juga akan menjadi media untuk saling membagi informasi dan memperkuat konsolidasi dengan berbagai elemen guna mengantisipasi dan mencegah penganut aliran yang tidak diakui dan justru meresahkan masyarakat.

Dengan adanya sosialisasi ini kami berharap semua lapisan masyarakat dapat berhati-hati dan menyaring setiap informasi yang berkembang termasuk aliran yang tidak diakui dan terkesan menyesatkan masyarakat. kalau pun ada segera laporkan kepada aparat setempat untuk di tindaklanjuti,’ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here