BKO Polres Luwu di Lutra, membersihkan 2 unit rumah warga lingkungan Sa’pek desa Bone kecamatan Masamba.

0
93

Tribratanewsluwu.id- Tim BKO polres Luwu sebanyak 36 orang personil yang diperbantukan di Luwu utara, untuk membantu warga Luwu utara yang terdampak banjir bandang, bertugas melakukan pembersihan rumah rumah warga yang dipenuhi material banjir berupa lumpur pasir serta sampah puing puing kayu dan pohon.

Hari ini Rabu (29/07/2020), Tim Bko polres Luwu, membersihkan 2 unit rumah warga lingkungan Sa’pek kelurahan Bone kecamatan Masamba yakni rumah keluaraga Amrullah, dan rumah seorang purnawirawan Brimob bapak Basrun Kewur. Suluruh bagian pada Kedua rumah tersebut sangat dipenuhi dengan endapan lumpur pasir dan sampah puing puing kayu sampai ukuran setinggi kurang lebih 1 meter dari dasar lantai.

Saat tim Bko polres Luwu, masuk wilayah lingkungan Sa’pek ini, salah seorang warga disitu menunjukkan beberapa unit rumah warga yang masih dipenuhi Materil banjir dan tidak mampu untuk dikerjakan atau dibersihkan sendiri oleh pemiliknya, sehingga oleh karena itulah Tim Bko polres Luwu langsung mengambil alih pembersihan 2 unit rumah yang dianggap dapat dibersihkan secara manual.

Kasat Sabhara polres Luwu Akp Baharuddin selaku Padal ops BKO polres Luwu, mengemukakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan kemanusian dan polres Luwu hanya mampu memberikan sumbangsi tenaga. Kami akan senantiasa membantu warga dengan tulus untuk membersihkan rumahnya dari material Banjir, selama material banjir yang memenuhi rumah itu dapat dikerjakan secara manual, sebab kami punya tenaga dan hanya mempunyai alat berupa sekop, cangkul, dan lori lori, kata ” Akp. Baharuddin”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here