Bhabinkmtibmas Atasi Permasalahan Warga Binaannya

0
63

Polsek Ponrang –Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak pencegahan kejahatan, seperti kebakaran hutan dan lahan maupun tindak pidana lainnya yang dapat menganggu situasi kamtibmas. Bhabinkamtibmas juga mengemban tugas pembinaan dan seorang pemimpin yang kuat yang harus punya terobosan kreatif.

Oleh karena itu Bhabinkamtibmas dituntut untuk menguasai lima fungsi teknis kepolisian sekaligus, diantaranya intel, reserse, shabara, lalu lintas, dan pembinaan masyarakat. Terutama untuk pencegahan konflik sosial kuncinya adalah kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Ponrang Polres Luwu Bripka Fahruddin Safar, Jumat (17/07/2020), melaksanakan giat problem solving permasalahan warga binaannya.

Sehubungan dengan masalah yang terjadi antar warga binaannya tersebut, Bripka Fahruddin Safar kemudian melakukan problem solving berupa mediasi permasalahan tersebut. Setelah melakukan proses mediasi, kedua orang warga binaanya yakni saudara Viky dan saudara Tarsimin teresebut sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan kekeluargaan.

“Kami selaku pengembang fungsi binmas kepolisian dan ujung tombak di masyarakat akan menjembatani proses penyelesaian masalah dan memberikan solusi yang dapat di terima oleh kedua bela pihak sehingga hubungan antara kedua belah pihak tetap terjaga dan situasi kamtibmas tetap kondusif”, ucap Bripka Fahruddin Safar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here