Bhabinkamtibmas Polsek Bupon jadi motivator pembuatan drainase diwilayah Binaan.

0
184
Bhabinkamtibmas Polsek Bupon Bripka Suparman.SH saat mendampingi warga kampung jawi-jawi membuat drainase.

TribrataNewsluwu.id – Bhabinkamtibmas Polsek Bupon bersama warga membuat drainase atau saluran air,Kamis (23/07/2020) Pukul 12.00 Wita.

Drainase atau saluran air yg dibuat oleh warga dengan menggunakan alat berat (ekskavator) berada dikampung jawi-jawi lingkungan Lumika kelurahan Noling sepanjang satu kilometer dengan biaya swadaya dari masyarakat kampung jawi-jawi ini.

Salah satu warga kampung jawi-jawi ditemui oleh media ini mengatakan bahwa kampung jawi-jawi setiap turun hujan,pasti kampung ini kebanjiran kerena tidak adanya saluran atau drainase pembuangan air.
“Kampung kami setiap turun hujan pasti kebanjiran kerena tidak adanya drainase hanya mengharap air tersebut turun kerena resapan tanah dan panasnya matahari,kata Pak Ancu salah satu warga kampung jawi-jawi ini.

Situasi kampung jawi-jawi bilamana hujan turun,air akan tergenang

Pak Ancu menambahkan bahwa kami”culung-culung ” ( Patungan ) menyewa alat berat tsb untuk menggali saluran tsb,semua berkat petunjuk Pak Bhabin sehingga penggalian drainase dapat dilakukan dengan lancar.

Saya selaku Bhabinkamtibmas berkewajiban untuk mencarikan solusi dari  setiap permasalahan yang dihadapi oleh warga binaan.
Setiap saya lakukan sambang kekampung jawi-jawi,masyarakat kampung tsb selalu mengeluhkan air hujan yg tidak surut-surut kerena tidak adanya saluran pembuangan atau drainase.
“Saya sarankan kepada warga kampung jawi-jawi untuk bersama-sama atau patungan menyewa alat untuk membuat saluran air,” kata Bripka Suparman.SH

Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH saat dikonfirmasi oleh media  ini mengatakan bahwa apa yg dilakukan oleh Bripka Suparman,SH yaitu menjadi motivator untuk menyelesaikan permasalahan yg dihadapi warga binaannya.
Ini harus jadi contoh bagi semua Bhabinkamtibmas Polsek Bupon untuk menjadi motivator dalam setiap permasalahan di wilayah binaannya,kata Ipda Firman Akbar,SH.

DItulis oleh Humas Polsek Bupon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here